Pada Kamis, 27 Juni 2024, B-Preneur telah sukses menyelenggarakan acara Worksphere 2024 yang mengangkat tema “Embrace the Endless Opportunities and Seize Your Golden Chance”. Acara ini merupakan kegiatan company visit ke dua perusahaan ternama, yaitu Bank Indonesia dan NET TV yang memiliki tujuan untuk mengajak para peserta untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang datang serta menyoroti pentingnya membuka diri terhadap peluang tak terbatas dan mengambil tindakan proaktif untuk meraih kesempatan emas tersebut.

Kegiatan Worksphere tahun ini dihadiri oleh 85 peserta Binusian dari area BINUS Bekasi, BINUS Kemanggisan dan BINUS Alam Sutera. Selain itu acara Worksphere 2024 ini didukung oleh 27 panitia acara dari area BINUS Bekasi, BINUS Kemanggisan dan juga BINUS Alam Sutera.

Rangkaian acara di awali dengan kunjungan ke Bank Indonesia di daerah Jakarta Pusat. Acara resmi dibuka oleh pihak Bank Indonesia dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat sebagai simbolisasi kerjasama oleh Miranda Angelica selaku Project Manager Worksphere 2024 dari area BINUS Bekasi.

Untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan peserta, diadakan pre-test melalui aplikasi Kahoot sebelum penyampaian materi dari pihak Bank Indonesia. Materi pertama berjudul “Kebanksentralan” disampaikan oleh narasumber dari BI yakni Pak Ari Hanggoro, diikuti dengan materi kedua mengenai “Sistem Pembayaran Non Tunai”. Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber melalui sesi Q&A yang interaktif. Setelah itu, diadakan post-test untuk mengukur pemahaman peserta. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan pengalaman menggunakan QRIS sebelum peserta diarahkan untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.

Setelah dari Bank Indonesia, company visit selanjutnya adalah menuju ke NET TV. Sesampainya di NET TV, peserta disambut dengan hangat oleh MC dan diperkenalkan kepada narasumber. Acara dilanjutkan dengan sesi sharing yang membahas dunia pertelevisian, mulai dari teknis produksi, strategi program, hingga pengelolaan konten kreatif.

Sesi Q&A dan games juga diadakan untuk menambah semangat peserta sebelum mereka diajak mengikuti studio tour NET TV yang memberikan gambaran langsung tentang proses produksi acara memukau seperti Tonight Show dan Main Hakim Sendiri. Senagai puncak acara dari company visit ke NET TV ini dilakukan penyerahan plakat dan juga sertifikat kepada pihak NET TV. Acara ditutup dengan sesi dokumentasi untuk mengabadikan momen berharga tersebut.

Worksphere 2024 tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para peserta tetapi juga mengukuhkan posisi B-Preneur sebagai organisasi yang berkomitmen dalam pengembangan potensi anggotanya. Dengan demikian, kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan mengenai aspek penting dalam dunia bisnis, mulai dari manajemen keuangan dan sistem pembayaran di Bank Indonesia hingga strategi kreatif dan produksi di industri pertelevisian bersama NET TV, untuk mendukung mereka menjadi entrepreneur sukses.

Semoga ilmu yang didapatkan melalui acara ini dapat mendukung para peserta untuk menjadi calon enterpreneur muda yang sukses.

Semangat terus para calon enterpreneur!
B-Preneur, From Passion to Business! (Lulu Hapsari/bY)