Kamis, 21 Maret 2024 – Kampus BINUS Bekasi menggelar acara Buka Puasa Bersama Warga yang mengangkat tema  “Berkah Ramadan Sejahtera Indonesiaku”. Acara ini mengundang Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Bekasi Utara yang meliputi Kapolsek Bekasi Utara, Danramil 703/TP, lurah Marga Mulya, warga dari RT 001 DAN RW 003, orang tua peserta bimbel BINUS Bekasi, serta beberapa tamu undangan. Acara ini diadakan di MMG Lantai 2 – Kampus BINUS Bekasi.

Rangkaian acara buka puasa bersama ini dibuka oleh Badar Rahmat Trihari & Norma Juwita selaku MC dengan menampilkan performance dari UKM Band BINUS Bekasi yang membawakan lagu berjudul Laskar Pelangi. Setelah adanya performance dari UKM Band dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Bapak Adi Teguh Soeprapto. Acara buka puasa ini semakin terasa syahdu karena adanya pembacaan Al-Quran surat Ar Rahman 1-16 oleh perwakilan dari UKM MT Al-Khawarizmi.

Setelah pembacaan Al-Quran acara kembali dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan yang diberikan oleh Direktur Kampus BINUS Bekasi – Bapak Gatot Soepriyanto,S.E.,Ak.,M.Buss (Acc).,Ph.D.,CA.,CFE dan dilanjutkan sambutan oleh Danramil 703/TP – Kapten Inf Budi Kiswanto, setelah itu sambutan dari Kapolsek Bekasi Utara – Kompol. Yuliati, S.Mn dan terakhir adalah sambutan dari Lurah Marga Mulya – Bapak Makpudin,S.AP.

Sebagai wujud kepedulian dari BINUS Bekasi terhadap masyarakat sekitar, dalam acara buka puasa bersama ini juga diberikan bingkisan paket Ramadhan bagi perwakilan warga RT001, perwakilan warga RW003, perwakilan orang tua bimbel BINUS Bekasi dan yayasan Balarenik untuk naik ke atas panggung. Bingkisan paket ramadhan ini diberikan langsung oleh Bapak Gatot Soepriyanto,S.E.,Ak.,M.Buss (Acc).,Ph.D.,CA.,CFE selaku Direktur Kampus BINUS Bekasi yang didampingi oleh Ibu Tri Juniarty,S.Kom.,MM selaku Deputy Campus Director – Academic Operations & Resources, Ibu Wenny Carnika selaku Student Support Office (SSO) Manager BINUS Bekasi, Bapak Christian Chandra selaku Marketing Manager BINUS Bekasi dan Bapak Trisna Pandawa Putra Institutional Development & Collaboration Senior Lead.

Acara buka puasa bersama warga ini diakhiri dengan tausiyah yang dibawakan oleh Bapak Darjat Sudrajat dan dikumandangkan nya adzan maghrib oleh perwakilan UKM MT Al-Khawarizmi sebagai tanda berbuka puasa. Sambil menikmati hidangan buka puasa para hadirin tamu undangan juga sambil diiringi penampilan penutup dari Beken Band dengan Medley lagu-lagu nuansa Islami.

Buka puasa bersama warga ini tidak hanya merupakan suatu bentuk kegiatan sosial dari BINUS Bekasi, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Kampus BINUS Bekasi dengan masyarakat sekitar. Semoga kebersamaan dan kebaikan yang tercipta dalam acara ini dapat menjadi berkah bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya.