Drug Test BINUS University x BNN

26 Februari 2020, Dalam mengamalkan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba), Binus University bekerjasama dengan BNN secara rutin menyelenggarakan kegiatan drug test. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan drug test dipilih secara acak dari tiap kelas perkuliahan yang ada. Tiap tahunnya Binus University melakukan tes urine kepada 7.000 mahasiswa untuk diperiksa apakah mengandung zat adiktif atau psikotropika.

Pada bulan lalu Binus University Greater Jakarta telah melakukan kegiatan drug test di 3 lokasi. Kegiatan drug test di kampus Binus @Senayan dilakukan pada tanggal 28 Januari 2020 dengan total peserta 147 orang mahasiswa, Binus @Bekasi pada tanggal 30 Januari 2020 dengan total peserta 264 orang mahasiswa, dan Binus @Alam Sutera pada tanggal 26 Febuari 2020 dengan total peserta 878 orang mahasiswa. Kegiatan Drug test di Binus @Kemanggisan akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang.

Dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya Binus University menjadi kampus bersih narkoba, dan dapat melahirkan bibit-bibit penerus bangsa yang bersih narkoba.

Sri Widdyastuti, S.Kom