Tentang BYFest

HAI BINUSIAN!
Selamat datang di BINUS Youth Festival (BYFest) 2023!
Wadah bagi setiap anak muda mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya untuk berkontribusi secara aktif kepada masyarakat.

MENGAPA BYFest?
Kami menyadari bahwa setiap generasi muda membutuhkan wadah untuk menggali, mengekspresikan ide-ide kreatif dan inovatif sebagai langkah awal dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Perlindungan sosial terhadap masyarakat miskin, terutama di saat dan setelah masa-masa sulit (bencana alam, krisis iklim, dan situasi sosial berat lainnya); peningkatan literasi dan numerasi untuk remaja dan dewasa, sekaligus penyediaan lingkungan belajar yang aman, inklusif, serta bebas dari kekerasan; eliminasi kekerasan dan tindakan diskriminatif terhadap perempuan; perbaikan sistem pengelolaan sampah; minimalisasi konsumsi bahan bakar perusak ozon; dan masih banyak lagi isu-isu sosial penting yang harus menjadi perhatian kita saat ini.

Sebagai kaum muda negeri ini, kita dibekali beragam kapabilitas dan daya untuk berkontribusi atas perbaikan kondisi di Indonesia. Selaras, BINUS University juga berkomitmen untuk membentuk generasi muda yang dapat memberdayakan dan mengamplifikasi pemberdayaan masyarakat. Keselarasan dua elemen ini menjadi penyemangat bagi kami untuk kembali hadir dan menyelenggarakan gelaran tahunan kami yang ketiga, yakni BYFest 2023 yang bertema ‘EVOLVE TO RESOLVE’ yang diharapkan bisa menggerakkan generasi muda untuk mengembangkan ide dan solusi untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, atau secara global dikenal sebagai Sustainable Development Goals (SDGs).

APA YANG DAPAT KITA LAKUKAN DI BYFest 2023?
BINUS Youth Festival (BYFest) merupakan rangkaian acara yang akan menjadi wadah bagi setiap generasi muda untuk berbagi, berkompetisi dan berinovasi. BYFest memiliki 3 acara utama di seluruh rangkaiannya.

I. Meet The Rockstar
Sharing Session oleh narasumber dari top management atau tokoh berpengaruh dan terbuka untuk seluruh mahasiswa BINUS University

II. Youth Forum
Kompetisi inovasi tentang EVOLVE TO RESOLVE untuk kalian semua yang memiliki ide kreatif dan inovatif yang dapat bermanfaat untuk menjawab permasalahan yang ada di lingkungan mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, atau secara global dikenal sebagai Sustainable Development Goals (SDGs).
(Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Youth Forum)

III. Creative Fair
Sebuah exhibition yang menampilkan ide inovatif dari peserta Youth Forum dan juga kerja sama dengan beberapa vendor dan UMKM, serta turut mengundang seluruh mahasiswa BINUS University untuk berpartisipasi.

Stay tuned untuk mendapatkan informasi dan jadwal lebih lanjut tentang BYFest 2023!
Follow Instagram kami : @binusyouthfest
Atau kirim pesan ke : byfest@binus.edu

Kami menantang kalian semua untuk mengikuti kompetisi inovasi di Youth Forum!