BSQ Goes To The Nice Park Puncak

 

BSQ Goes To The Nice Funtastic Park Puncak merupakan salah satu acara yang dilaksanakan oleh Student Support Office BINUS Square. Kegiatan yang diikuti sebanyak 24 Boarder (Mahasiswa yang tinggal di BINUS Square) dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 berlokasi di daerah Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan mengisi waktu libur bagi para Boarder yang tidak pulang ke kampung halaman selama liburan kuliah tahun ini dan diberikan gratis untuk para boarder BINUS Square.

Bus berangkat dari BINUS Square menuju lokasi tujuan pada pukul 06.30 WIB. Sebelum berangkat, seluruh peserta melakukan doa bersama dan konsumsi snack sarapan pagi. Sesampainya dilokasi tujuan, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk dapat diberikan tugas masing-masing tiap kelompoknya. Tugas yang diberikan adalah sebuah short story yang harus mereka lengkapi bagian-bagian kosong dengan foto yang sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Tujuan aktifitas short story ini adalah agar seluruh peserta bisa merasakan keseruan dari seluruh wahana yang berada di The Nice Funtastic Park. Ada wahana Sky Bridge yaitu jembatan gantung dengan pemandangan luar biasa,  Swing Arena yaitu ayunan besar yang cukup memacu adrenalin, Mini Zoo yaitu hewan-hewan yang lucu dan unik, Hanging Steps yaitu melompati jembatan yang terputus-putus dan butuh keberanian untuk menaikinya, dan yang paling memacu adrenalin adalah wahana Flying Fox yaitu meluncur dari ketinggian dengan suguhan pemandangan yang sangat luar biasa keren. Seluruh peserta dapat mencoba seluruh wahana yang ada secara cuma-cuma, baik itu transportasi dan juga snack pagi yang sudah di persiapkan oleh kakak-kakak dari SSO BINUS Square.

Selama melengkapi tugas-tugas short story, banyak keseruan dan keakraban yang mereka bangun, selain melatih komunikasi terhadap teman baru, mereka juga pastinya mendapatkan pengalaman serta cerita baru selama mengikuti kegiatan. Kelompok terbaik dalam melengkapi short story adalah kelompok yang mampu memberikan foto dengan kreatif dalam mengisi bagian-bagian pada short story, dan yang cukup menariknya akan berkesempatan mendapatkan souvenir dari SSO BINUS Square.

Kedepannya, akan terus ada keseruan-keseruan acara yang diselenggarakan oleh SSO BINUS Square untuk para boarder, jadi nantikan keseruan event-event berikutnya ya.

Ade Wibayu