SASC Movie Date 2024: Refreshing After UAS

Setelah Ujian Akhir Semester lalu, SASC (Student Advisory and Support Center (SASC) mengadakan kegiatan yang mengajak para binusian untuk bisa refreshing bersama. Kegiatan ini adalah “SASC Movie Date” yang dari judulnya aja udah kebayang kan kegiatannya ngapain aja? Yap., betul sekali kegiatannya adalah nonton bioskop bareng antara teman-teman binusian dengan kakak-kakak di SASC dengan tujuan agar teman-teman binusian bisa kembali refresh setelah menjalani perkuliahan dan selesai Ujian.  Acara ini diadakan Selasa, 16 Juli 2024 lalu yang merupakan kolaborasi sub-unit SASC Wellbeing Services dan Study Resources Support. Kali ini lokasi “SASC Movie Date” dilaksanakan di Hollywood XXI, Jakarta.

Kak Nichi membawakan briefing kepada para peserta SASC Movie Date 2024

Kegiatan ini diikuti oleh 39 mahasiswa yang terdiri dari penerima beasiswa maupun non beasiswa yang berlangsung secara menarik dan seru bahkan dari sebelum hari pelaksanaan. Publikasi kegiatan dikemas dengan memberikan beberapa Series Trivia Quiz berhadiah melalui kanal Instagram @sascbinusuniv sehingga para calon peserta kegiatan ini dapat berinteraksi dengan cara menanggapi story-story Instagram yang berkaitan dengan film dan kegiatan yang akan dilakukan.

Twister merupakan film yang ditonton pada SASC Movie Date 2024

Film Twister menjadi pilihan pada kegiatan SASC Movie Date kali ini. Film Hollywood terbaru yang rilis di Indonesia pada 10 Juli 2024 merupakan sekuel film Twister yang tayang perdana di tahun 1996. Kisah mantan pemburu angin tornado/badai yang sudah berpengalaman sejak penelitian perkuliahannya yang kembali ke lapangan karena ajakan teman lamanya membuatnya tergerak kembali meskipun harus melawan trauma kegagalan dan kehilangan kekasihnya yang pernah terjadi akibat penelitiannya. Dinamika film pada pertarungan hidup, mati mengatasi fenomena tornado di Oklahoma menjadi keseruan yang disaksikan pada perjalanan film ini.

Mengakhiri perjumpaan pada aktivitas ini, para panitia memberikan souvenir kecil, hadiah bagi peserta yang mau menyampaikan kesan dan pesannya serta ditutup dengan foto bersama. Beberapa peserta menyampaikan kesan nonton bareng SASC ini sangat seru banget dan berkaitan dengan filmnya sangat insightful dengan dinamika pengalaman kehidupan yang menguji hingga mencapai keberhasilan. Selain itu, masih ada lanjutan Challenge berhadiah e-wallet yang diberikan kepada para BINUSIAN. Hingga pada akhirnya, keseruan tersebut masih berlanjut dan diharapkan berkesan serta mampu me-refresh mereka dari rutinitas perkuliahan. Selain itu, para peserta juga bisa menemukan teman baru di aktivitas ini sehingga bisa menambah pertemanan ketika nantinya kembali di perkuliahan.

Sampai jumpa di kegiatan-kegiatan SASC selanjutnya ya..

Aditya Charisma Permadi (SASC)