SEMARAK Beli Lokal Jakarta Barat “Strategi Pemasaran Digital Berkelanjutan”

Dalam rangka merayakan ulang tahun kota Jakarta, Teach For Indonesia bersama dengan Sudin PPKUKM dan Tokopedia mempersembahkan SEMARAK Beli Lokal Jakarta Barat mulai dari tanggal 1-10 Juli 2024 di BINUS University, Kampus Anggrek. Program ini merupakan strategi pemasaran digital berkelanjutan untuk mendukung dan memajukan UMKM Jakarta Entrepreneur (JakPreneur) terbaik . Terdapat rangkaian kegiatan mulai dari tahap seleksi, Workshop Entrepreneur Series, dan peluncuran katalog digital untuk produk unggulan di laman SEMARAK Beli Lokal Tokopedia.

Workshop Entrepreneur Series menampilkan beragam topik yang berbeda dan dapat diikuti oleh UMKM dari JakPreneur. Diantaranya adalah “Copywriting”, “Pembuatan Foto Produk”, “Pembuatan E-Flyer”, “Management Discounts”, “Human Resources”, “Inventory Management” dan “Pembuatan Laporan Keuangan”. Workshop tersebut dibawakan oleh Dosen dari BINUS University yang akan membantu meningkatkan kemampuan berbisnis dan dapat diaplikasikan kedalam kegiatan sehari – hari. Tidak hanya Dosen, kegiatan ini juga dibantu oleh mahasiswa BINUS yang berperan sebagai Volunteer dalam mendampingi para pelaku UMKM.

Dengan mengikuti kegiatan ini para UMKM dapat meningkatkan Visibilitas dan Promosi Produk. Tidak hanya itu,  UMKM dapat mengoptimalkan media sosial yang mereka miliki untuk , kampanye digital, dan kolaborasi dengan influencer lokal, SEMARAK Jakarta Barat memberikan berkelanjutan yang mencerminkan semangat kebersamaan dan keberlanjutan.

Chandra Gumelar Aulia