Volunteer Day “Bagi Takjil di Bulan Ramadhan”

Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan, Program Development Center PDC BINUS Square bekerja sama dengan Teach For Indoensia TFI mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di lingkungan BINUS Square dengan tema Volunteer Day “Bagi Takjil di Bulan Ramadhan”. Kegiatan ini melibatkan 30 orang mahasiswa BINUS yang tinggal di BINUS Square atau biasa disebut dengan boarder sebagai Volunteer.

Kegiatan dimulai pada pukul 13.30 WIB, dimana seluruh volunteer mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa secara berkelompok. Tiap kelompok dibagi tugas seperti memotong buah, memotong jelly, mempersiapkan snack, mengolah minuman, hingga pengemasan bingkisan takjil untuk dibagikan. Setelah semuanya siap, pembagian takjil pun dilakukan pada pukul 17.25 namun sebelumnya dilakukan briefing terlebih dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingkan terjadi pada saat proses pembagiannya, briefingnya disampaikan oleh Kak Bernat dari Program Development Center.

Kegiatan berbagi takjil ini menyediakan 280 paket bingkisan untuk pengendara yang berbuka puasa namun masih diperjalanan, pemberian bagi takjil ini diberikan untuk semua pengguna jalan yang melintasi BINUS Square.

Harapan dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa yang menjadi volunteer dapat belajar bekerjasama, meningkatkan rasa empati serta meningkatkan kepedulian sosial melalui tahapan persiapan, pembuatan dan pembagian takjil secara langsung bagi masyarakat yang melintas di depan BINUS Square.

Ade Wibayu (PDC)