Pembekalan Pengurus Non Dewan Pengurus Inti (DPI) Organisasi Kemahasiswaan 2024

Jumat, 15 Maret 2024, Student Support Office BINUS Kemanggisan bersama Student Development Center telah mengadakan kegiatan Pembekalan Pengurus Non Dewan Pengurus Inti (DPI) Organisasi Kemahasiswaan 2024 dengan topik “BOOSTING ORGANIZATIONAL SKILL” yang berlangsung di Auditorium Kampus Anggrek.

Kegiatan ini dipandu oleh kak Arista Meidy Reswara dari Counselor Academic Monitoring sebagai MC sekaligus moderator dan juga menghadirkan Dr. Yohannes Kurniawan, S.Kom., S.E., MMSI. selaku Vice Rector of Student Affairs sebagai narasumber. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan Valleytya dari Paramabira melalui suara emasnya.

Adapun peserta yang hadir diantaranya adalah pengurus yang terdiri dari berbagai organisasi di area kampus Kemanggisan. Mereka pun sangat aktif dan antusias selama kegiatan berjalan, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan dan diskusi yang terjalin bersama narasumber.

Harapan peserta mengikuti pembekalan ini adalah agar para pengurus Non-DPI dapat membuka cara berpikir dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan dalam diri. Tidak hanya itu, mereka juga dapat meningkatkan kemampuan planning & organizing selama kepengurusan. Serta meningkatkan kemampuan mengidentifikasi permasalahan yang muncul dalam organisasi sehingga mampu menemukan alternatif solusi terbaik secara kreatif dalam suatu permasalahan.

Harinto Yudho Hutomo, S.I.Kom