Korean Look “Make Up Tutorial”

Produk pop culture Korea Selatan atau K-Pop sedang digandrungi akhir-akhir ini. Berbagai macam seni dan budaya dari negara Korea Selatan menyebar luas menjadi tren di berbagai sudut dunia, termasuk Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah makeup ala Korea. Masyarakat di negeri ginseng tersebut lebih suka menonjolkan kesan alami dalam tren makeup mereka. Hal tersebut bisa dililhat dari makeup para artis dalam drama Korea atau idol group mereka. Kali ini Program Development Center PDC BINUS Square bekerjasama dengan beberapa mahasiswi asal Korea Selatan yang tinggal di BINUS Square mengadakan kegiatan Korean Look: “Make Up Tutorial”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Maret 2024 ini, menuai banyak antusias yang positif dari peserta yang hadir, karena para mahasiswi dari Korea Selatan akan membagikan pengetahuan mereka tentang cara merias wajah ala Korea pada kegiatan didalamnya.

Kegiatan diawali dengan perkenalan dari para mahasiswi asal Korea Selatan, dimana para mahasiswi tersebut juga mengajarkan beberapa kalimat sederhana dalam Bahasa Korea misalnya ucapan salam dan juga cara memperkenalkan diri dalam Bahasa Korea.  Setelah itu mulailah masuk pada materi memperkenalkan alat-alat makeup yang akan digunakan ditutorial kali ini, serta penjelasan tipe – tipe hasil make up itu sendiri yang dimana akan disesuaikan dengan warna kulit serta bentuk wajah.

Pada akhir kegiatan, sesi Tutorial Make Up ini ditutup dengan foto bersama. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapankan selain dapat menambah pengetahuan para peserta tentang pengalaman baru Merias wajah, mereka juga mendapatkan pengalaman berinteraksi langsung dengan mahasiswa International, khususnya mahasiswi dari Korea Selatan.

Ade Wibayu