KITA Competition, Be a Champion

 

KITA Competition telah selesai diselenggarakan pada tanggal 22 – 23 Februari 2024, di Foodcourt Lantai 1, Kampus Anggrek, BINUS University. Event ini dikemas dengan konsep olahraga dan kompetisi, bertujuan untuk mengajak BINUSIAN Kemanggisan aktif berkompetisi dan berolahraga. Empat cabang olahraga yang dipilih adalah CornholeFun, Funahan (Fun Panahan), BallonFun serta BadminFun.

Funtastic Four tema yang diambil mengambarkan empat cabang olahraga yang dilombakan yang bersifat fun dan mudah diikuti oleh seluruh BINUSIAN. Setiap peraturan pada cabang olahraga dimodifikasi untuk menyesuaikan dengan waktu dan hari pelaksanaan.

Hari pertama KITA Competition dimulai dengan opening dari Master of Ceremony (MC) Muhammad Robin Alfareza dari jurusan Primary Teacher Education lalu para peserta dan BINUSIAN yang hadir dihibur oleh performance sulap dari Richard Buntoro Jurusan Binus Cross Institutional Bandung – Jakarta Setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan cornholefun dan funahan. Selama pertandingan dipandu oleh caster sehingga pertandingan menjadi seru dan menarik. Adapun para pemenang KITA Competition dihari pertama adalah :

  1. Cabang Olahraga Cornhole Fun :

CornholeFun

Juara 1 : Mahesa Muhammad Natanegara Rusiyana jurusan Management

Juara 2 : Solascriptura Bintang Sulaiman jurusan Data Science

Juara 3 : Dennis Emir Adrian jurusan Data Science

  1. Cabang Olahraga Funahan

Funahan

Juara 1 : Solascriptura Bintang Sulaiman jurusan Data Science

Juara 2 : Evans Yudi Nugraha jurusan Information System

Juara 3 : Rio Ferdinand jurusan Computer Engineering

Hari kedua KITA Competition dibuka oleh MC Khansa Zharifa Na’ima dari jurusan Psychology dan Willi Kurniawan Dari jurusan Information. Sebelum pertandingan dimulai para peserta dan BINUSIAN dihibur oleh penampilan dari Valletsya Sekar Tunjung dari jurusan Business Law pertandingan hari kedua KITA Competition dimulai dengan pertandingan Ballon Fun, setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan Badmin Fun, 3 v 3. Sama dengan hari pertama setiap pertandingan diramaikan oleh MC sekaligus caster sehingga setiap pertandingan berjalan dengan seru melalui komentar dan Analisa dari caster. Sebelum pertandingan semifinal dan final, seluruh BINUSIAN yang ada di Foodcourt Kampus Anggrek dihibur oleh penampilan dari UKM Band. Berikut para pemenang KITA Competition dihari kedua :

  1. Cabang Olahraga Ballon Fun :

BallonFun

Juara 1 : Bryan Virando jurusan Taxation

Juara 2 : Hartono jurusan Architecture

Juara 3 : Arshanda Sarastila jurusan Management

  1. Cabang Olahraga BadminFun

BadminFun

Juara 1 : Sabilla Yanis, Jonathan, Margono Basri jurusan International Relation, Computer Engineering, Information System

Juara 2 : Fernando Naftali Tanaya, Kevin Husodo, Felix Juwono Purwoko jurusan Binus Cross Institutional Malang-Jakarta

Juara 3 : Edrick, Charles, Muhammad Akram Naftali Rauf jurusan Global Business Marketing, Global Business Marketing, Management.

Sampai jumpa pada event SSO Kemanggisan berikutnya, KITA Competition, Be A Champions.

Siapa KITA?

Kemanggisan Inovasi Tiada Akhir

Didik Suranto, S.S