Health & Well-Being Day

Sehat merupakan hal yang paling berharga. Tanpa kesehatan kita tidak akan dapat beraktivitas dengan optimal. Para mahasiswa seringkali mengabaikan kesehatan karena  kesibukan perkuliahan mereka sehingga mudah merasa stress. Kesehatan diri sendiri tidak hanya terkait kesehatan fisik namun juga kesehatan mental atau well-being boarder.

Untuk meningkatkan awareness kesehatan pada boarder, Program Development Center BINUS Square mengadakan kegiatan Health and Well-being Day Event yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, terdapat berbagai jenis kegiatan yang dapat diikuti oleh Boarders namun sebelumnya Boarder harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di meja registrasi.

Setelah registrasi, peserta diarahkan untuk mengecek tekanan darah yang dilakukan oleh FARCO (Fast Response Community). Setelah mengecek tekanan darah, Boarder dapat mengisi Mood Board yang terdiri dari perasaan senang, antusias, flat, sedih atau marah dengan stiker yang diberikan untuk mengetahui perasaan mereka.

Kegiatan lainnya dapat dilakukan oleh Boarder seperti cek darah  (glukosa, Asam urat dan kolesterol),  mewarnai untuk dewasa, beads making, menuliskan ucapan syukur di gratitude board atau kotak curhat dan berkunjung ke booth dokter atau psikolog bagi Boarder yang membutuhkan konsultasi lebih lanjut.

Selama kegiatan berlangsung, Boarder mengikuti acara secara antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah Boarder yang mengikuti kegiatan ini dan saling berinteraksi dengan Boarder lain. Setelah Boarder mengikuti beberapa kegiatan, mereka diminta untuk mengisi kuesioner  untuk ditukarkan dengan goodie bag dan berfoto bersama sebagai akhir dari kegiatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Boarder dapat melepaskan sejenak perasaan stres dan makin sadar terhadap kesehatan mereka sendiri disela-sela melakukan aktivitasnya sebagai mahasiswa.

Cecilia Astri