Festival Ramadhan 2024

 

Pada hari Kamis-Jumat 21-22 Maret 2024 lalu, SSO Kemanggisan mengadakan acara Festival Ramadhan dengan Tema “NGABARIN : Ngabuburit Bareng Binusian” di Foodcourt Kampus Anggrek. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 400 mahasiswa. Tujuan dari kegiatan ini adalah menyemarakkan Bulan Ramadhan, mengembangkan softskill mahasiswa, meningkatkan semangat entreprenurship , meningkatkan kepedulian sosial dengan adanya donasi untuk korban kebakaran di Jalan Kota Bambu Utara Palmerah, serta menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengisi waktu berbuka puasa.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh MC Helen Benita Raharjo dan Equisan. Bazar diisi oleh 10 OK, yaitu Data Science Club, Binusian Gaming, HIMTES, KMK, IMCB, KMBD, HIMDI, Paramabira, KBMK, dan BNMC. Ada juga performance dari UKM Band yaitu Bianca Kevia dan Laraswitha Alayya. Acara dilanjutkan dengan Beauty Class dari Amaterasun tentang pentingnya Sunscreen dan juga Workshop makeup dari Somethinc dengan tema “Daily Makeup during Fasting Season” yang diikuti oleh 25 peserta. Workshop ini disampaikan oleh MUA Karina Taurusia, dan Sabrina Azahra mahasiswa Jurusan International Relations sebagai model makeup. Di akhir acara diumumkan Makeup terbaik, yaitu Sylvania dan Felicia.

Di hari kedua, Festival Ramadhan kembali dibuka oleh MC Muhammad Robin Alfareza dan Khansa Zharifa Na’ima. Di hari kedua, bazar diisi oleh 16 OK yaitu MT Al-Khawarizmi, Binusian Gaming, Klifonara, Data Science Club, KMBD, HIMHI, HIMDI, IMCB, HIMTES, KBMK, HIMSTAT, Paramabira, KMK, HIMPSIKO, dan BNMC. Performance pada hari jumat diisi oleh Helsa Chang. Dan yang tidak kalah seru adalah Cooking Demo yang menjelaskan cara membuat tub tim grob dan dutch croquette sebagai ide kreasi takjil. Cooking demo dibawakan oleh ADINDA CHAIRUNISSA PUTRI, DENISSA SUKMAWATI, dan RENZO GIOVANKA RASYIDIN dari jurusan Hotel Management.

Terima kasih untuk seluruh teman-teman Binusian Kampus Kemanggisan, teman-teman organsiasi kemahasiswaan dan seluruh pihak yang berpartisipasi pada event Festival Ramadhan kali ini.

Siapa KITA?

Kemanggisan Inovasi Tanpa Akhir

Silvi Fitriah Ditasari, S.ST