Explore Hidden Gem “Museum Kota Tua”

Hidden Gem adalah istilah sebutan suatu tempat kuliner ataupun tempat wisata yang indah dan tidak diketahui lokasinya oleh orang banyak. Tempat tersebut bisa jadi ada disekitar kita namun belum banyak diketahui kebanyakan orang. Pada kegiatan Explore Hidden Gem kali ini, team Program Development Center PDC BINUS Square memilih Museum Kota Tua sebagai lokasi tujuan dimana cukup banyak Museum di area tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 15 Maret 2024. Peserta diarahkan untuk berkumpul pukul 09.30 WIB di area Lounge BINUS Square dan berangkat bersama ketempat tujuan. Setelah sampainya dilokasi, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk dapat diberikan tugas masing-masing tiap kelompoknya. Tugas yang diberikan adalah sebuah short story yang harus mereka lengkapi bagian-bagian kosong dalam short story tersebut dengan foto yang sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan.

Kelompok terbaik adalah kelompok yang mampu memberikan foto dengan kreatif dalam mengisi bagian-bagian pada short story. Dari ke 3 kelompok yang ada, kelompok 1 yang menjadi pemenang. Selain mendapat teman baru mereka juga dapat saling mengakrabkan diri dengan team kelompoknya serta tiap kelompok merasakan keserusan dan merasakan pengalaman baru dalam mengunjungi Musem diarea kota tua pada Hidden Gem kali ini, untuk teman-teman boarder lain yang belum bisa ikutan karena kuota pesertanya terbatas, nantikan Explore Hidden Gem berikutnya ya.

Ade Wibayu