Art Night of Clipa

Dalam rangka mengasah skill para member House of Clipa, Program Development Center BINUS Square mengadakan sebuah kegiatan pengayaan minat dan bakat dalam bidang seni, yaitu Art Night of Clipa pada hari Jumat, 22 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, diadakan 2 kegiatan coaching class yaitu Vocal class dan Sketch class. Vocal class yang berdurasi kurang lebih 45 menit ini dipandu oleh Pak Tomi yang merupakan salah satu Pembina House of Clipa yang telah lama berkecimpung di dunia olah vocal serta didampingi oleh Albert dan Fanny yang merupakan team leader dari group music House of Clipa (Volt Band dan T.W band).

Dalam Vocal class ini, para anggota House of Clipa dilatih dasar olah vokal seperti jenis karakter suara, cara pengambilan napas dengan diafragma, serta cara mendapatkan nada tinggi dan rendah dari suara. Diakhir sesi, semua peserta diminta untuk menyanyikan lagu-lagu yang telah ditentukan sebelumnya untuk melihat karakter suara dari para peserta coaching class.

Setelah vocal class selesai, coaching class dilanjutkan dengan sketch class dimana para peserta diajarkan cara menggambar karakter secara cepat (maksimal 3 menit). Sketch class ini dipandu oleh Kay yaitu salah seorang member HoC yang kuliah di jurusan DKV BINUS University. Dalam sketch class kali ini, Kay mencontohkan langsung cara menggambar karakter dengan cepat sambil diikuti oleh para peserta. Diakhir sesi, para peserta diberikan latihan berupa beberapa pose gambar karakter yang harus dibuat sketsanya secara cepat oleh peserta.

Kegiatan Art Night of Clipa ini sangat menarik bagi para boarder, terlihat dari auntusias mereka dalam mengikuti kedua coaching class serta adanya anggota Housing lainnya yang ingin mencoba belajar bersama-sama dengan member House of Clipa.

Bernat Konduwes