Treasure Hunt

Dalam rangka meningkatkan semangat kerjasama dan untuk mengurangi kejenuhan boarder BINUS Square setelah menjalani UAS, maka pada hari Senin, 29 Januari 2024 para aktivis BSQ mengadakan sebuah event yang fun dengan tema Treasure Hunt. Treasure Hunt merupakan sebuah permainan yang dirancang untuk mengasah kemampuan kolaborasi antar boarder di dalam kelompok. Melalui permainan disetiap posnya, setiap anggota kelompok diajak untuk bekerjasama memecahkan clue yang ada untuk membuka Treasure. Treasure disini merupakan sebuah file digital berupa PDF yang telah dikunci menggunakan kode rahasia oleh panitia.

Permainan Treasure Hunt ini dimulai pada pukul 19.00 dimana MC memperkenalkan para host games dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok secara acak. Setelah itu, seluruh kelompok diberikan surat pengantar yang berisi misi untuk mencari clue ke setiap pos games serta urutan pos games yang harus mereka lewati. Panitia sengaja membuat urutan yang berbeda-beda sehingga kelompok-kelompok yang ada akan menyebar keempat pos games. Adapun keempat pos permainan tersebut adalah Arrange the pieces, Greek Pipe, Lucky Pose, serta Dance and Sing.

Permainan Treasure Hunt ini berlangsung dengan seru dan meriah, terbukti dengan antusias para peserta dalam menjalankan setiap permainan di setiap posnya. Misalnya saja terlihat dalam permainan Lucky Pose, dimana para peserta diminta memperagakan sebuah gaya berfoto yang tertera dalam gambar yang mereka dapatkan secara acak. Acara ini ditutup pada pukul 20.30 dengan kegiatan makan bersama berupa snack dan minuman yang telah disediakan oleh panitia.

Bernat Konduwes