Boarder Gathering “Find Out New Friends”

Boarder Gathering merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Development Center di Binus Square yang tujuannya untuk meningkatkan keakraban diantara para boarder khususnya boarder baru maupun boarder asing. Pada tanggal 16 Februari 2024, kegiatan yang bertemakan Boarder Gathering: “Find Out New Friends” ini, dihadiri sebanyak 108 boarder yang berpatisipasi di kemeriahan acara tersebut. Disesi awal, tepat pukul 19.00 WIB acara dibuka oleh Wei dan Kay sebagai MC untuk menyapa seluruh peserta yang hadir dengan dua Bahasa/ Bilingual, karena peserta terdiri dari boarder luar negeri dan juga lokal. Setelah pembukaan oleh MC, kemudian Bapak Tomi Arifin perwakilan dari BINUS Square memberikan kata sambutan lalu dilanjutkan oleh Bapak Yohannes Kurniawan selaku Vice Rector Student Affairs menghadiri dan menyapa kepada seluruh boarder yang hadir. Setelah dilakukannya sambutan, kegiatan peresmian permaian baru untuk di BINUS Square yaitu “Cornhole” oleh Bapak Yohannes dilakukan dengan cara melemparkan cornbag sebagai simbolis, serta komunitas Cornhole Indonesia turut hadir dalam peresmian tersebut. Cornhole adalah permaian yang popular di Amerika Utara yang dikenal sebagai lempar kantung berisi biji jagung kearah papan sebagai target mendarat lemparannya.

Setelah sesi peresmian Cornhole, kegiatan dilanjutkan dengan games yang nantinya para boarder wajib mengikuti minimal 2 dari 3 seluruh games untuk dapat menikmati makan malam, karena seluruh peserta diharuskan mengumpulkan stamp/sign untuk menikmati makan malam yang sudah disediakan. Pada pos games pertama, boarder yang hadir bisa bermain permainan Flip Flop, lalu pada pos games kedua bisa bermain Cornhole, dan pos games ketiga yaitu permainan Rock Paper Scissor. Sambil menikmati makan malam pun para boarder diberikan hiburan atau Performance dari para boarder yang hadir untuk bernyanyi / karaoke. Antusias boarder yang ingin berpartisipasi pada sesi karaoke cukup banyak, namun hanya dibatasi sebanyak 3 boarder saja.

Mengingat masih dalam bulan perayaan Imlek maka para boarder berkesempatan mendapatkan Doorprize dengan cara mengambil angpao yang sudah disiapkan oleh BINUS Square. Sebelum kegiatan selesai seluruh peserta melakukan foto bersama, acara Boarder Gathering ini pun berhasil untuk dapat mengakrabkan dan saling mengenal satu sama lain sesama boarder BINUS Square. Sampai bertemu di kegiatan Boarder Gathering berikutnya ya.

Ade Wibayu (PDC)