Meet and Greet Penerima Beasiswa BINUSIAN 2027 “Selamat Datang di BINUS University”

Student Advisory and Support Center (SASC) dan Corporate Marketing Communication (CMC) BINUS University berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan khusus bagi para penerima beasiswa baru BINUSIAN 2027. Kegiatan ini sebagai program engagement perdana yang dilakukan khusus bagi penerima beasiswa baru BINUS. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun keterikatan antara pimpinan, pengelola beasiswa dengan penerima beasiswa BINUS. Para penerima beasiswa BINUS University dari berbagai jenis beasiswa, seperti Beasiswa Afirmasi Pendidikan (ADIK), Beasiswa ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah), Beasiswa Widia baik akademik maupun non akademik, Beasiswa Best School Scholarship, Beasiswa Wibowo, Beasiswa PGSD, Beasiswa Anak Guru, Beasiswa Jurusan dan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 8 Desember 2023 itu dibuka dengan Tarian Kreasi asal Papua yang juga langsung ditampilkan oleh BINUSIAN Papua penerima beasiswa. Pembukaan yang cukup menyita perhatian dengan gerakan yang juga didukung atribut dan coretan tubuh khas Papua menambah warna perjumpaan hari itu. Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Chief Operating Officer, President Higher Education Bapak Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST, CBDMP. Pada kesempatannya Bapak Stephen mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa dan juga menyampaikan agar terus berkomitmen, berprestasi dan menjaga nilai-nilainya sebagai penerima beasiswa. Kemudian, kegiatan ini diisi dengan sharing session dari Ibu Renny Triana S.Kom M.Kom yang merupakan alumni beasiswa karir yang sekarang menjabat sebagai Senior Manager Academic Operation and Resources di Binus dan juga Gavriel Satrio, mahasiswa semester 5 (lima) dari jurusan Computer Science yang merupakan penerima Beasiswa Widia akademik yang baru saja mendapatkan medali perak di ajang World Skill Asia Abu Dhabi 2023. Narasumber berbagi cerita mengenai pengalamannya dalam menghadapi kegagalan serta motivasi untuk bisa meraih tujuan dan kesuksesan saat ini.

Selain sharing session, pada kegiatan ini juga disampaikan simbolisasi beasiswa penerima sahabat Binusian 2023 perwakilan dari SD, SMP, SMA/SMK dari masyarakat sekitar BINUS yang diberikan oleh Vice President Higher Education Bapak George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., M.B.A. bersama Pak Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST, CBDMP. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama dengan sesama penerima beasiswa. Diharapkan melalui acara ini para penerima beasiswa B2027 bisa semangat dalam menjalani perkuliahan dan meraih prestasi di BINUS University.

Aditya Charisma Permadi (Student Advisory and Support Center)