Mentoring Engagement 2023

Mentoring merupakan kegiatan kelompok belajar yang dikelola oleh Mentor dan diikuti oleh beberapa Mentee dan dilaksanakan selama 1 semester. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar apabila interaksi antara Mentor dan Mentee terjalin dengan baik sepanjang semester. Oleh karena itu pada hari Jumat, 24 November 2023 sub-unit Mentoring Student Advisory & Support Center Binus @Kemanggisan mengadakan kegiatan Mentoring Engagement 2023 yang bertempat di Cafe.Temu Kemanggisan. Acara ini diikuti oleh para Mentor dan Mentee yang berpartisipasi dalam kegiatan Mentoring Semester Ganjil 2023/2024.

Sambutan dari Kak Chastry dan Kak Idha

Game Tebak Gambar yang dibawakan oleh Kak Nizar

Acara ini dibagi ke dalam 2 batch dengan harapan semakin banyak Mentor dan Mentee yang dapat berpartisipasi. Dibuka oleh Kak Idha dan Kak Chastry selaku MC, dilanjutkan oleh Kak Nizar yang membawakan game Tebak Gambar. Pada game ini, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, lalu mereka diminta untuk menebak nama artis, judul film, dan kata kerja berdasarkan potongan-potongan gambar yang ditampilkan. Kelompok dengan poin terbesar akan mendapatkan free drink untuk masing-masing anggotanya. Setelah mengikuti game, para peserta menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Para peserta menikmati hidangan yang sudah disiapkan

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti acara ini. Terlihat keakraban sudah terjalin dimana mereka saling mengobrol, tertawa, dan bercanda satu sama lain. Selain membawakan acara, staff Mentoring juga ikut mengobrol dengan para peserta sehingga suasana menjadi semakin meriah. Acara ditutup dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh Mentor, Mentee, dan staff Mentoring.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para Mentor dan Mentee dapat semakin mengenal dan menjalin keakraban satu sama lain. Tujuannya agar kegiatan Mentoring dapat berjalan dengan baik hingga akhir semester dan mencapai prestasi yang diharapkan.

Anka Prabitama Adia (Student Advisory & Support Center)