Thrilling Triple Threat Trivia Throwdown

Thrilling Triple Threat Trivia Throwdown” merupakan acara Event Collab (EC) yang diadakan oleh activist BINUS Square pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 di Oak Room BINUS Square. Acara ini bertujuan agar dapat menjadi sarana para boarder untuk menjernihkan beban pikiran setelah UTS semester genap berakhir. Boarder juga dapat mempererat hubungan satu antara lain melalui acara ini. Selain itu, acara ini dapat memperluas wawasan boarder terhadap general knowledge. Pada acara ini peserta juga dibagi menjadi 6 kelompok dengan masing-masing 5-6 boarder, untuk memainkan games yang terbagi menjadi 4 sesi yaitu sesi Kalem, sesi Buru-Buru, sesi Duel Maut, dan sesi Makan.

Sesi pertama dari acara ini dinamakan Sesi Kalem. Pada sesi ini, para peserta akan diberikan 20 soal dalam bentuk pilihan ganda, dan para kelompok diwajibkan untuk menulis jawaban mereka dalam kertas yang sudah diberikan oleh panitia. Kelompok yang berhasil menjawab benar akan diberikan 100 poin per soal.

Sesi kedua dari acara ini dinamakan Sesi Buru-Buru. Pada sesi ini, para kelompok akan diberikan 15 soal dalam bentuk 2 jawaban, yaitu Fakta atau Mitos, dan para kelompok harus berlomba-lomba atau cepat-cepatan agar dapat menjawab pertanyaan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Cara menentukan kelompok yang berhak menjawab adalah kelompok yang salah satu anggotanya terlebih dahulu mengangkat tangannya. Kelompok yang berhasil menjawab benar akan diberikan 200 poin per soal.

Sesi ketiga dari acara ini dinamakan Sesi Duel Maut. Pada sesi ini, setiap dua kelompok akan bertanding untuk merebut sejumlah poin yang sudah disepakati. Kelompok yang akan berduel ditentukan menggunakan wheel of names. Jumlah poin yang dapat direbut akan ditentukan oleh salah satu perwakilan dari kelompok dengan cara suwit dimana perwakilan yang menang akan menentukan jumlah poin yang dapat diperebutkan. Setelah itu, untuk menentukan perwakilan mana yang dapat menebak jawabannya terlebih dahulu ditentukan menggunakan Flip a Coin ( Heads or Tails ), perwakilan yang dapat menebak dengan benar maka dapat menjawab terlebih dahulu. Pemenang dari sesi “Duel maut” akan mendapatkan jumlah poin yang sudah ditentukan di awal, sedangkan kelompok yang kalah akan kehilangan jumlah poin yang sudah ditentukan.

Setelah ketiga sesi tersebut selesai, acara akan dilanjutkan dengan sesi dimana para peserta dapat bersantai dan mempererat pertemanan sambil menikmati snack yang sudah disediakan panitia. Acara kemudian ditutup dengan pengisian kuesioner evaluasi yang diberikan oleh panitia.

Pemenang dalam acara ini ditentukan dari kelompok yang memiliki jumlah poin paling besar. Pemenang akan mendapatkan merchandise BINUS Square yang akan dikirimkan ke kamar pemenang setelah acara berlangsung.

Ferdinand (2501984455)