NobarSans (Nonton Bareng Santai) Yuks

Jumat, 16 Juni 2023 lalu sub-unit Well-being Services Student Advisory & Support Center bersama Friends Care Community mengadakan kegiatan “NobarSans (Nonton Bareng Santai) Yuks”. Tahukah kalian apa itu Friends Care Community? Friends Care Community yang lebih dikenal dengan FCC merupakan komunitas mahasiswa yang peduli akan isu kesehatan mental dan disabilitas. Kegiatan NobarSans ini merupakan kegiatan perdana yang digagas oleh salah satu peran yang ada di FCC yaitu Creative Team. Creative Team merupakan bagian dari anggota FCC yang bertugas untuk mempromosikan kegiatan terkait kesehatan mental dan disabilitas melalui media sosial maupun acara yang dilakukan secara luring. Kegiatan menonton film bareng ini dipilih sebagai salah satu kegiatan yang sifatnya bisa relaxing bagi rekan-rekan mahasiswa di tengah kesibukannya. Selain itu para peserta juga bisa berkenalan satu sama lain dalam suasana yang lebih santai.

Suasana acara NoBar Sans Yuks

Film yang dipilih kali ini berjudul “The Perks of Being a Wallflower“, mengisahkan seorang remaja bernama Charlie yang selalu hidup dalam kesendirian, lalu menemukan teman-teman baru dengan segala dinamikanya. Film ini dipilih karena mengangkat isu tentang kesehatan mental dan persahabatan yang erat dengan kehidupan rekan-rekan mahasiswa. Pada kegiatan ini, panitia sudah menyiapkan situasi layaknya menonton di bioskop dengan menyediakan popcorn dan juga minuman ringan yang dapat dinikmati oleh semua peserta. Selain itu, panitia juga menyulap ruang kelas menjadi ruang menonton yang nyaman dengan menyediakan bean bag dan bantal yang dapat digunakan oleh para peserta.

Popcorn dan minuman ringan yang dapat dinikmati peserta sambil menonton film

Setelah film selesai diputar, acara dilanjutkan dengan sharing session. Pada sesi ini, para peserta dapat menyampaikan opini mereka mengenai film yang ditonton. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi Trivia Quiz, dimana peserta yang berhasil menjawab kuis dengan tepat akan mendapatkan hadiah menarik. Acara ditutup dengan sesi foto bersama yang diikuti seluruh panitia dan peserta. Diharapkan melalui kegiatan NobarSans ini para peserta bisa terhibur dan juga mendapatkan insight dari film yang diputar.

Bagaimanakah keseruan acara ini menurut para peserta? Yuk kita simak apa kata mereka:

 Ilham (Binusian 2025)
“Acaranya bagus, pelaksanaannya yang di hari Jumat tidak memakan waktu pribadi saat weekend, sehingga acara ini lebih bersifat ‘welcoming to weekend'”.

 Yichika (Binusian 2025)
“Seru sih, karena dapat mengisi waktu free di sela-sela perkuliahan. Senang karena bisa nonton bareng teman-teman lainnya”

 Yoseph (Binusian 2026)
“Menurutku acaranya bagus, bisa buat refreshing dan nyantai. Bisa jadi selingan di antara hecticnya kegiatan perkuliahan”.

 

Sampai berjumpa di kegiatan Well-being Services lainnya, Binusian!

Ria Devita DJS, Anka Prabitama Adia (SASC)