Pendampingan UMKM – Empowering the Society

Selasa, 16 Mei 2023, BINUS University, Auditorium, Kampus Anggrek, telah berlangsung acara dari Community Development Academic (CDA) mengenai Pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) – Empowering the Society. Acara ini mengundang para Dosen dari BINUS University dan Komunitas UMKM yang bekerja sama dengan CDA untuk pembinaan berkelanjutan sehingga dapat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan produknya.

Acara dimulai pada Pkl. 13.30 – 17.00, dibuka oleh Retno Dewanti, S.Si., M.M., Ph.D. yang merupakan Lecturer of Management dan Manager of Community Development Academic, BINUS University. Dan acara dipandu oleh moderator yakni Dr. Pantri Heriyati, S.E., M.Comm. yang merupakan Lecturer of Management, BINUS University.

Materi pertama dibawakan oleh Dr. Ir. Ing. Mahir Bayasut ST, MM-CSR (Head of Corporate Social Responsibility, Kadin DKI Jakarta) mengenai Kedaireka, program yang dapat membantu para pelaku UMKM, dengan melihat kondisi atau permasalahan yang tengah dialami, khususnya pasca Pandemi COVID-19, dimana nantinya akan diberikan ruang kerja sama antara industri, lembaga pendidikan dan komunitas UMKM. Sehingga tercipta solusi untuk menjawab kendala, hambatan, serta kebutuhan masyarakat UMKM.

Materi pada sesi kedua, dibawakan oleh Nirmala, S.H., MCL dengan pembahasan mengenai Omnibus Law, Undang-Undang atau kebijakan yang menjadi perhatian bagi kalangan komunitas UMKM, PT Perorangan, Perseorangan, CV, dsb.