BINUS FESTIVAL (BiFest) SSO Kemanggisan

BINUS FESTIVAL (BiFest) merupakan salah satu program kemahasiswaan yang rutin diadakan dua kali dalam setahun. BiFest pada semester genap 2022-2023 kali ini diadakan secara onsite maupun online (hybrid).

Berbagai center atau department turut serta dalam penyelenggaraan event development pada BINUS FESTIVAL kali ini, salah satunya adalah seminar dan talkshow Student Support Office BINUS Kemanggisan. Seminar dan Talkshow ini diadakan pada 15 sampai 17 Mei 2023 di Auditorium dan Exhibition Hall kampus Anggrek. Berlangsung dengan semarak, hal ini terlihat dari antusiasme binusian yang hadir, baik onsite maupun online via zoom.

Acara seminar maupun talkshow dibuka oleh MC dan dipandu moderator handal serta narasumber-narasumber yang expert dibidangnya serta didukung dengan pengalaman hidup luar biasa.

Adapun seminar yang diangkat pada BINUS FESTIVAL kali ini mengenai Discovery of IKIGAI, dibawakan oleh Ir. Enda Saragih, ACC yang merupakan seorang Performance & Family Empowerment Coach. Sesi seminar ini diikuti oleh 808 binusian aktif.
Sedangkan talkshow membahas tentang Revive & Not Give Up, disampaikan oleh Indra Dwi Prasetyo yang merupakan CEO of Innergetic. Serta diikuti oleh 563 binusian aktif.

Tentu kegiatan seminar dan talkshow BINUS FESTIVAL ini ada banyak insight yang didapat dari narasumber.
Ketika berbicara tentang Discovery of IKIGAI, kita semua diajak untuk mereflexikan diri tentang “apa yang kita sukai? apa yang kita kuasai? apa yang bisa kita lakukan agar bermanfaat buat orang lain? dan apakah yang kita kerjakan mendapat hasil/bayaran yang sesuai?”
karena IKIGAI sebuah prinsip yang membantu hidup menjadi lebih bermakna, bermanfaat, dan seimbang.

Disamping itu, ketika berbicara tentang Revive and Not Give Up, kita pun diajak untuk membuka mindset lebih luas. Bahwasanya, kita perlu memaksimalkan resources yang terbatas untuk menjadi “senjata” dalam mencapai tujuan besar. Karena hakikatnya, jalan menuju sukses tidak selalu mudah, penuh tantangan serta menyakitkan, dan cara berpikir growth mindset akan membantu kita menemukan jalan menuju goals tersebut.

Harinto Yudho Utomo, S.I.Kom