Mentor Sharing Semester Genap 2022/2023

Dalam menjalankan perannya, ada banyak hal yang bisa dialami oleh seorang mentor. Mentoring bisa saja berjalan dengan lancar, namun ada juga mentor lain yang mengalami hambatan dalam menjalankan tugasnya. Salah satu fasilitas yang dimiliki mentor dalam mengelola kegiatan mentoring adalah berdiskusi dengan staf Mentoring dan teman-teman mentor yang lain mengenai jalannya proses mentoring yang mereka laksanakan. Kegiatan ini dinamakan Mentor Sharing dan diadakan oleh Sub-unit Mentoring Student Advisory & Support Center secara rutin setiap menjelang Ujian Tengah/Akhir Semester.

Pada Semester Genap 2022/2023, telah diadakan Mentor Sharing pada tanggal 05-11 April 2023 untuk mentor-mentor dari Kampus Kemanggisan. Kegiatan ini diikuti para mentor dan staf Mentoring yang bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Mentoring yang sudah berjalan hingga menjelang Ujian Tengah Semester.

Dalam kegiatan ini, setiap Mentor secara bergantian menjelaskan pertemuan mentoring yang sudah berlangsung. Hal-hal yang dijelaskan dapat berupa keberhasilan yang sudah dicapai atau kesulitan yang dialami dalam kegiatan mentoring. Staf Mentoring dan mentor lain bisa mempelajari tips-tips atau strategi mentoring yang disampaikan mentor lain, atau memberikan saran terhadap masalah yang dihadapi mentor tersebut.

Dengan diadakannya Mentor Sharing, diharapkan para Mentor dapat memperoleh saran dan masukan yang bermanfaat untuk pelaksanaan kegiatan mentoring selanjutnya, sehingga dapat mencapai hasil pembelajaran yang diharapkan. Selain itu, staf Mentoring dan para Mentor dapat lebih akrab dan mengenal satu sama yang lain sehingga terjalin komunikasi dan hubungan yang baik.

Anka Prabitama Adia (Student Advisory & Support Center)