Mentoring Kick Off Semester Genap 2022/2023

Mentoring merupakan kegiatan yang dikelola oleh Mentor dengan cara membentuk kelompok belajar dan berdiskusi mengenai kesulitan yang dialami oleh tiap teman belajarnya. Ada beberapa hal yang dapat mendukung kelancaran jalannya kegiatan mentoring, salah satunya adalah keakraban antara Mentor dan Mentee.

Oleh karena itu pada hari Jumat, 10 Maret 2023 sub-unit Mentoring Student Advisory & Support Center mengadakan Mentoring Kick Off Semester Genap 2022/2023 yang bertempat di Kemanggisan Campus. Tujuannya agar para Mentor dan Mentee saling mengenal satu sama lain dan menciptakan keakraban di antara mereka.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan briefing singkat mengenai susunan acara yang dibawakan oleh Kak Idha selaku Mentoring Officer. Para peserta saling berkenalan dan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti game yang dibawakan oleh staff Mentoring dan dibantu oleh staff Study Resources.

Game yang diikuti para peserta yaitu berupa tantangan untuk memecahkan petunjuk. Setiap kelompok mendapatkan petunjuk pertama di Ruang Aula, lalu mereka berjalan menuju empat pos yang masing-masing dijaga oleh panitia. Di setiap pos, para peserta harus menjawab pertanyaan yang diberikan dan berinteraksi satu sama lain. Jika suatu kelompok berhasil menyelesaikan tantangan yang diberikan, mereka akan mendapatkan snack dan petunjuk berikutnya, lalu melanjutkan perjalanan ke pos selanjutnya.

Setelah selesai mengikuti game, para peserta kembali ke Aula untuk mengikuti sesi free time. Sesi ini diawali oleh Kak Idha yang memberikan tips untuk menghitung Indeks Prestasi Kuliah (IPK), kemudian para peserta dapat menikmati snack yang telah mereka dapatkan dan mengobrol satu sama lain.

Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para Mentor dan Mentee menjadi semakin akrab dan mengenal satu sama lain, sehingga kegiatan Mentoring dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan.

Anka Prabitama Adia (Student Advisory & Support Center)