Sosialisasi Penggiat Anti Narkoba

BINUS University berkomitmen untuk mencegah penyebaran dan peredaran narkoba di lingkungan Kampus. Untuk mewujudkan kampus bebas narkoba, pada Selasa, 21 Februari 2023 BINUS University bekerjasama dengan BNN Propinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan drug test di BINUS Kampus Kemanggisan. Mahasiswa dipilih secara acak dari setiap kelas perkuliahan di Kampus Anggrek untuk mengikuti tes urin. Total 428 mahasiswa mengikuti drug test dimana seluruh hasilnya adalah negatif. Kegiatan drug test ini merupakan kegiatan yang baru kembali dilakukan setelah selesainya pandemi Covid 19.

Selepas kegiatan drug test, dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Penggiat Anti Narkoba, di Auditorium Kampus Anggrek. Penggiat Anti Narkoba merupakan salah satu program yang akan mulai diluncurkan pada tahun 2023. Program yang akan banyak melibatkan Mahasiswa dalam pelaksanaannya ini sekaligus bukti konkret Binus University dalam upayanya mewujudkan kampus bebas narkoba.

Kegiatan sosialisasi sendiri dibuka dengan sambutan dari Bapak Irvan Santoso selaku Manager Student Club and Activity Center. Dalam sambutannya, Bapak Irvan mendorong agar mahasiswa Binus University dapat meraih sukses tanpa narkoba, selain itu beliau juga mengajak Mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program penggiat anti narkoba yang akan dibentuk oleh Binus University. Sementara sesi sosialisasi dibawakan oleh Bapak Reinhardt, S.T., M.T.I.  selaku Sub Koordinator Pencegahan BNNP DKI Jakarta. Dalam materinya Bapak Reinhardt menyampaikan tentang betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba serta peran mahasiswa sebagai generasi muda untuk ikut serta dalam mencegah penyebaran narkoba khususnya dilingkungan kampus. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto dokumentasi serta ajakan kepada peserta sosialisasi untuk bergabung menjadi penggiat anti narkoba. Yuk bagi teman-teman Mahasiswa yang tertarik dan ingin berkontribusi mencegah penyebaran narkoba di lingkungan kampus bisa langung menghubungi kakak-kakak SCAC di kampus syahdan atau melalui kakak-kakak SSO pada area kampus masing-masing.

Syahrul, SH.