Running Man at Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Pada tanggal 28 Desember 2022, Program Development Center (PDC) BINUS Square mengadakan acara jalan-jalan “Running Man at Taman Mini Indonesia Indah (TMII)” bagi Boarder yang tidak kembali ke rumahnya selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah sebuah tempat wisata di Jakarta yang bertema Indonesia. Dalam kegiatan ini, ada 19 peserta Boarder baik lokal maupun asing yang turut dalam meramaikan acara ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan kesempatan pada boarder untuk mengeksplorasi budaya Indonesia dengan atraksi yang ada di TMII, mengajak peserta Boarder untuk bekerja sama menyelesaikan tugas yang diberikan oleh panitia dan memberikan kesempatan pada Boarder lokal untuk mempraktekkan kemampuan komunikasi dalam Bahasa Inggris.

Di pagi hari, semua peserta telah berkumpul di area Lobby Binus Square dan segera panitia mengajak para peserta untuk menaiki bus yang telah disiapkan. Setibanya di lokasi, MC mengadakan sesi perkenalan agar peserta dapat saling mengenal satu sama lain. Setelah itu, MC menjelaskan tentang aturan permainan yang telah disiapkan oleh panitia. Panitia membagi peserta ke dalam tiga kelompok untuk mengerjakan tantangan yang telah disiapkan. Permainan ini sifatnya individual namun ada tantangan kelompok yang perlu dilakukan oleh peserta untuk menambah poin. Selama acara, peserta menelusuri Taman Mini Indonesia Indah secara berkelompok. Mereka mengobrol, berinteraksi dan menemukan jawaban tantangan bersama-sama.

Setelah selesai menelusuri Taman Mini, peserta kembali ke bus untuk kembali ke BINUS Square. Menurut peserta, acara ini menyenangkan karena mereka dapat berkomunikasi satu sama lain lebih dekat. Dengan mengikuti kegiatan ini, Boarder diharapkan dapat menikmati liburan dengan cara berbeda dan meningkatkan relasi sesama Boarder saat di BINUS Square.

 

Cecilia Astri P. S.