Meet up Familia de Scientia

Memasuki tahun ajaran baru, House of Scientia juga memiliki anggota-anggota baru baik dari boarder Binusian 2026, maupun boarder Binusian 2025 dan 2024 yang baru bergabung ke House of Scientia. Meskipun House of Scientia memiliki minat di bidang teknologi dan inovasi, anggota House of Scientia memiliki latar belakang dari berbagai jurusan yang berbeda-beda. Beragamnya latar belakang jurusan dan angkatan di dalam House of Scientia maka Program Development Center (PDC) BINUS Square mengadakan event yang bertujuan memperkenalkan dan mengakrabkan anggota dari House of Scientia, yaitu melalui kegiatan “Meet Up Familia de Scientia”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 8 November 2022 di BINUS Square pukul 19.00 WIB.

Pada kegiatan ini anggota diajak berkenalan satu sama lain dengan memperkenalkan nama, jurusan, dan binusian berapa. Selain itu posisi duduk dibuat dengan berkelompok sehingga peserta dapat berkenalan lebih akrab selama acara. Sambil berkenalan, para peserta menikmati cemilan yang sudah disiapkan panitia yaitu batagor dan minuman soda. Dengan demikian para peserta dapat mengikuti acara dengan santai dan akrab.

Acara dilanjutkan dengan pembina dari House of Scientia menjelaskan mengenai asal nama “Familia de Scientia” serta hasil polling minat yang sudah diisi para anggota scientia di grup line. Tidak hanya kegiatan keakraban, peserta yang merupakan anggota House of Scientia juga diajak memperluas wawasan mengenai bidang teknologi yang dapat dikuasai oleh boarder dari berbagai jurusan yaitu mengenai design UI/UX.

 House of Scientia mengundang alumni Boarder yang saat ini bekerja sebagai Front End Developer di Ruparupa.com (Kawan Lama Group) sebagai pembicara dan pengajar workshop dengan topik “How to make UI Design and Prototype it on Figma”. Peserta yang sudah membawa laptop dapat langsung mencoba membuat design UI/UX sesuai dengan yang diajarkan pembicara. Peserta terlihat semangat mengikuti workshop ini terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya lebih lanjut secara langsung kepada pembicara. Bahkan, setelah acara selesai pun banyak peserta yang masih bertanya dan menunjukkan hasil designnya kepada pembicara. Para peserta menyampaikan testimoni bahwa kegiatan malam ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan keakraban dan kebersamaan dari para anggota House of Scientia dapat terus terjaga dan semakin solid!

 

Laksita Nastiti Diwasasri