Binusian 26 Scholars Fun Day 11.11

Masih dalam suasana awal perkuliahan, Student Advisory and Support Center (SASC) Binus University menyelenggarakan kegiatan untuk menjalin keakraban dengan para penerima beasiswa  khususnya bagi para Freshmen yaitu Binusian 2026 dengan judul “Binusian 26 Scholars Fun Day”. Kegiatan ini diadakan oleh sub unit Study Resources Support dengan mengusung nuansa yang ceria dan santai. Kegiatan perdana ini diikuti oleh para Binusian 2026 sebagai penerima beasiswa yang baru bergabung di Binus University dari berbagai area kampus di Greater Jakarta, yakni Kemanggisan, Alam Sutera dan Bekasi.

Acara yang dilaksanakan secara Full Onsite di Aula Lt 8 Kampus Anggrek  ini diisi dengan berbagai games yang sangat seru. Kehadiran dan antusias peserta sudah mulai terlihat sejak awal yang terlihat dari kehadiran para mahasiswa tepat waktu. Acara di buka oleh Kak Chastry Ertika dari sub-unit mentoring SASC yang berperan sebagai MC. Acara dimulai dengan Ice Breaking yaitu permainan Line Up dengan tujuan agar membuat para peserta dapat saling mengenal satu sama lain sehingga dapat mencairkan suasana.  Pada permainan ini mahasiswa diarahkan membuat formasi berbaris sesuai dengan kelompok dan urutan instruksi panitia.



Selanjutnya, “Tebak Gaya” menjadi permainan kedua yang dilakukan secara berkelompok. Berbeda dengan sebelumnya, pada game ini tim atau kelompok mendapatkan hadiah bagi pemenangnya. Permainan kali ini dipandu oleh Kak Nizar dan Kak Azqi yang juga dari SASC. Setiap kelompok diminta untuk menunjuk perwakilan yang bertugas untuk membuat gerakan sesuai dengan kata yang diberikan oleh panitia. Setelah itu, perwakilan kelompok akan menyampaikan gerakan tersebut ke peserta lain secara parallel, di akhir kelompok akan diminta untuk menebak kata yang dimaksud. Tim yang paling banyak menebak kata yang dimaksud akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.  Pada permainan ini, peserta sudah terlihat lebih rileks dan santai dalam mengikuti permainan.

Keseruan acara berlanjut pada game “Follow The Gesture”, dimana para mahasiswa akan memperagakan gerakan secara estafet hingga barisan kelompok paling akhir menirukan gaya yang tepat dan sesuai video yang dtayangkan. Komunikasi non-verbal dilakukan melalui gerakan dan chemistry diantara para peserta semakin terlihat. Kelompok yang paling banyak menirukan gerakan dengan benar kembali mendapatkan hadiah berupa souvenir.


Permainan terakhir pada acara tersebut tidak lagi dilakukan secara berkelompok, namun permainan yang dimainkan secara perseorangan dengan judul “Ranking 1”. Permainan ini merupakan permainan yang diadaptasi dari permainan di layar televisi dengan judul yang sama.  Para  peserta diminta untuk menjawab pertanyaan secara individual dan bagia yang salah maka akan diminta untuk keluar dari arena permainan hingga tersisa 3 orang pemenang. Pada permainan ini para mahasiswa berlomba memberikan jawaban terbaik dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh kak Ikhsan  dan kak Laras yang sehari-hari berperan sebagai konselor SASC. Pertanyaan yang diajukan beragam mulai dari wawasan pengetahuan umum, informasi mengenai Binus bahkan ada pertanyaan tebak-tebakan receh yang membuat suasana menjadi lebih cair dan makin akrab lagi.

Mengakhiri kegiatan ini, Kak Ria Devita selaku Manajer SASC memberikan hadiah bagi para pemenang baik pemenang kelompok maupun individu. Kak Ria dalam kesempatannya juga menyampaikan pesan-pesannya tentang tujuan dari kegiatan Binusian Scholars Fun Day dilaksanakan bagaimana kegiatan ini bertujuan agar teman-teman penerima beasiswa saling mengenal satu sama lain serta harapannya kepada para penerima beasiswa baru  agar terus berprestasi  dan bersemangat dalam menjalani perkuliahan agar bisa mencapai hasil terbaik dalam perkuliahan. Kebersamaan ini kemudian ditutup dengan melakukan sesi foto bersama serta pembagian goodie bag bagi seluruh peserta yang sudah hadir.


 

Aditya Charisma Permadi (Study Resources Support - SASC)