First Year Program (FYP) BINUSIAN 2026, Week of Welcoming, Wellness

BINUS University, 5 September 2022, telah berlangsung acara Wellness yang merupakan bagian dari rangkaian acara First Year Program (FYP) BINUSIAN 2026. Diselenggarakan oleh Student Affairs and Community Development (SACD) BINUS University, dilaksanakan serentak di seluruh regional kampus BINUS @Kemanggisan, BINUS @Bekasi, BINUS @Senayan, BINUS @AlamSutera, BINUS @Bandung, BINUS @Semarang, dan BINUS @Malang.

Acara ini berlangsung sangat ramai, dimulai dengan senam pagi di depan kampus masing-masing, dengan lagu-lagu tradisional Indonesia, mengajak para Freshmen untuk hidup sehat, bergerak bersama dalam senam yang dipandu oleh rekan-rekan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Mahasiswa Bina Nusantara (STAMANARA).

Setelah acara Wellness selesai, para Freshmen dipanduk oleh para Freshmen Leader dan para Volunteer dari Teach For Indonesia (TFI) memasuki rangkaian acara berikutnya di dalam kampus, yaitu Student Organization EXPO. Adalah acara dimana para Freshmen dapat menggali informasi mengenai Organisasi Kemahasiswaan (OK) di BINUS University. Mereka dapat berbincang dengan para Aktivis Senior, dan bergabung menjadi bagian dari keluarga organisasi yang diminati. Para Freshmen dapat bergabung lebih dari satu OK, untuk mendapatkan pengalaman Good Organization Governance (GOG).

Berikutnya akan ada acara Empowering Society Festival (ESF) yang diselenggarakan oleh TFI di seluruh regional kampus BINUS University di Indonesia, nantinya acara ini akan memberikan pengalaman bagi para Freshmen dalam memperluas wawasan dan informasi mengenai organisasi non profit atau komunitas yang bergerak pada isu sosial. Selain itu Freshmen juga akan dapat berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan dan juga melakukan eksplorasi pada kegiatan sosial sesuai dengan minatnya.

Candy Reggi Sonia, S.Ds., M.Ds.