INSPIRE | Self Confidence, The Key of Personal Branding | Erwin Parengkuan

Kamis, 31 Maret 2022 Student Development Center mengadakan kegiatan INSPIRE: Inspiring Session. Inspire ini merupakan salah satu kegiatan Student Development Center (SDC) yang bertujuan untuk mengembangkan soft skills mahasiswa melalui cerita para professional atau orang yang expert dalam suatu bidang tertentu.

Inspire ini berjudul “Self Confidence, The Key of Personal Branding”. Menghadirkan Erwin Parengkuan yang merupakan founder sekaligus CEO of Talkinc sebagai narasumber. Kemudian ada Titi Setiani dari Partnership Program BINUS @Malang Campus sebagai moderator. Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan di ikutin oleh 100  participant yang merupakan Binusian dari berbagai main campus.

Adapun insight dari INSPIRE kali ini adalah agar dapat sukses dalam karir maupun kehidupan, seseorang perlu memiliki self concept yang di dalamnya terdapat self image, social image, dan self esteem. Kemudian Self Esteem inilah sebagai cikal bakal untuk membangun self confidence. Self Confidence inilah yang kemudian mendorong terciptanya personal branding terhadap diri seseorang. Secara matematis, perbandingan unsur personal branding dalam diri adalah 2:1, antara sesuatu yang natural atau hal-hal yang berasal dari diri kita, dan sesuatu yang di created, yaitu kombinasi antara role model dengan diri kita sendiri.

Dan pada pesan penutup, narasumber menyampaikan bahwasannya tidak ada orang di dunia ini terlahir langsung mahir. Semua di dapatkan melalui proses. dan kita bisa memilih mau menjadi tipe manusia seperti apa. Menjadi pemain atau penonton? Memiliki mental juara atau mental pecundang? dan tajamkan intuisi, tajamkan network dan bereksperimen lah, lalu bersenang senang agar kita bisa menjadi manusia yang lebih berguna.