Inauguration of Student Organization Leaders 2022-2023

23 Maret 2022, Pkl. 08.00 – 10.00, BINUS University, BINUS @AlamSutera, telah dilaksanakan acara “Inauguration of Student Organization Leaders 2022-2023” oleh Student Club and Activity Center (SCAC). Acara Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan pada periode kepengurusan tahun 2022-2023 ini, berlangsung sangat istimewa, karena dengan adanya penyesuaian Visi dan Misi BINUS 2035, ada integrasi antar Organisasi Kemahasiswaan (OK) dari BINUS @Kemanggisan, BINUS @Senayan, BINUS @AlamSutera, BINUS @Bekasi, BINUS @Bandung dan BINUS @Malang, sehingga dapat berkolaborasi secara menyeluruh dalam melaksanakan program kerja, ide dan gagasan serta menjalankan nilai-nilai BINUSIAN yakni SPIRIT (Striving for Excellence, Perseverance, Integrity, Respect, Innovation, Teamwork).

Dalam acara ini juga disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas pencapaian kerja keras dari Ketua Organisasi Kemahasiswaan Periode Kepengurusan tahun 2021-2022, oleh Johan, S.Kom., M.M. (Vice Rector of Student Affairs and Community Development, BINUS University) atas program kerja yang telah berhasil diselesaikan, prestasi yang telah dicapai, dan juga mengingatkan bahwa menjadi pemimpin atau setelah menjadi pemimpin harus terus dapat menjadi contoh, menjadi inspirasi bagi sesama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor (SK Rektor) mengenai Organisasi Kemahasiswaan di BINUS University untuk tahun 2022 oleh Irvan Santoso, S.Kom., M.TI. (Manager of Student Club and Activity Center, BINUS University). Setelah pembacaan SK Rektor, acara masuk pada Prosesi Pelantikan Ketua, Pembacaan Janji Ketua, dan Penandatanganan Surat Komitmen Ketua.

Setelah serangkaian acara Prosesi Pelantikan Ketua, acara dilanjutkan dengan penyampaian arahan dari Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. (Rector of BINUS University). Disampaikan bahwa BINUS University sangat menjunjung tinggi integritas yang diharapkan mampu dapat diterapkan oleh para Ketua yang telah dilantik. Ada banyak pemimpin yang baik, tetapi hanya sedikit yang hebat, hebat dalam arti memiliki kehormatan, integritas yang ditunjukkan dengan kejujuran dalam menjalankan tugasnya.

Kemudian acara ditutup dengan ucapan selamat dan motivasi dari para pimpinan BINUS University (BINUS @GreaterJakarta, BINUS @Bandung hingga BINUS @Malang), serta tidak lupa dari para Student Organization Advisor (SOA) dari SCAC, yang akan membina, mendukung serta memberikan arahan untuk para Ketua terpilih yang telah dilantik hari ini.

Selamat kepada seluruh Ketua Organisasi Kemahasiswaan periode 2022-2023 yang telah dilantik hari ini, Semoga Tuhan selalu memberkati untuk setiap langkah dan keputusan yang akan dijalankan.

#BINUSHigherEducation
#BINUSUniversity
#SPIRITofBINUSIAN
#FosteringandEmpoweringINDONESIA