New Journey 2022

Pada tanggal 20 Januari 2022 pukul 15:00 WIB, Program Development Center (PDC) BINUS Square mengadakan acara bertajuk “New Journey 2022” secara onsite. Acara ini berlokasi di Oakroom BINUS Square. PDC menyadari pentingnya sosialisasi dan keterhubungan diantara Boarder yang saat ini berada di BINUS Square. Dalam rangka menghayati pergantian tahun yang sama-sama dialami, acara ini gelar untuk menyambut tahun baru dan merefleksikan resolusi pribadi Boarder BINUS Square sekaligus sebagai ajang untuk ramah tamah diantara Boarder dalam suasana yang fun.

Acara dimulai dengan sesi mengobrol santai diantara Boarder dengan kakak-kakak pembina dari PDC. Selanjutnya, acara yang dipimpin oleh MC Kak Bernat dan Kak Sita dari PDC memasuki saat ice breaking. Sesuai dengan tujuan acara untuk membangun kebersamaan diantara Boarder yang saat ini sedang berada di BINUS Square melalui kegiatan sosial bernuansa fun, sesi ice breaking juga dimaksudkan agar Boarder saling berinteraksi namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan dan mengenakan masker. Sesi Ice breaking adalah Bingo yang mendorong Boarder untuk berkenalan serta menanyakan pengalaman-pengalaman seperti yang tertulis di kertas Bingo kepada teman-teman di sekitarnya. 3 orang yang berhasil menemukan teman terbanyak berhak mendapatkan souvenir berupa T-Shirt BINUS Square.

New Journey 2022 memberikan waktu kepada Boarder untuk menyusun resolusi tahun barunya setelah sebelumnya kakak – kakak pembina dari PDC memberikan sesi Ikigai. 2 orang Boarder kemudian dipersilakan membacakan resolusinya di photobooth yang sudah disediakan dan berhak mendapat souvenir berupa T-Shirt BINUS Square. Acara ditutup dengan pengisian kuesioner acara dan foto bersama. Setelah itu, peserta mendapatkan makan siang berupa nasi box untuk dapat dinikmati. Dengan diadakannya acara New Journey 2022, PDC berharap Boarder semakin siap dan menghayati pengalaman baru yang mungkin akan dihadapinya di tahun yang baru.

Naomi Chrisant Wulandari