Phonetography Workshop

Pada hari Jum’at tanggal 10 Desember 2021 pukul 07:00 PM, House of Clipa mengadakan acara bertajuk Phonetography Workshop. House of Clipa merupakan program housing BINUS Square yang berfokus pada bidang seni dan budaya. Boarder yang memiliki bakat atau minat akan bidang tersebut dapat menjadi member dari House of Clipa yang disebut Clipartist.

Acara dibuka oleh Kak Bernat sebagai MC acara dengan menyapa para peserta. Kemudian, sesi selanjutnya adalah sesi materi. Pembicara dalam workshop ini adalah kak Revaldi. Kak Revaldi merupakan seorang CinePhotographer, Colorist dan juga Wet Print Artist yang memiliki brand bernama Revaldi Photography. Dalam acara Phonetography, Kak Revaldi mendorong Boarder BINUS Square agar dapat memanfaatkan alat sehari-hari yang dipunyai dalam melakukan aktivitas fotografi. Tidak melulu harus menggunakan kamera yang canggih dan mahal untuk dapat memperoleh hasil foto yang menarik dan berkualitas. Phonetography Workshop mengajarkan bagaimana mengambil foto dengan hasil maksimal dengan hanya memanfaatkan ponsel. Kak Revaldi selanjutnya memperagakan penggunaan aplikasi editing yang dapat mendukung hasil foto menggunakan handphone, diantaranya aplikasi snapseed. Dengan aplikasi, foto kemudian diedit pencahayaannya. Selain pencahayaan juga diperhatikan detailnya, eksposurenya, kontras dan juga tema edit yang diinginkan dari foto tersebut.

Dengan diadakannya acara Phonetography Workshop, penyelenggara acara berharap  Boarder BINUS Square dapat meningkatkan digital dan technology fluencynya secara khusus dari segi pengembangan kemampuan seni fotografi.

Naomi Chrisant Wulandari