ENRICHMENT PROGRAM ASSOCIATE TRAINER

ENGAGE YOUR AUDIENCE: KEEP THEM WITH YOU

Senin 20 Desember 2021, Student Development Center mengadakan Enrichment Program Associate Trainer. Topik materi yang disampaikan pada enrichment kali ini adalah Engage Your Audience: keep Them With You. Materi ini disampaikan oleh Fernando Edo yang merupakan
Main facilitator dari @talkincorps

Menjadi seorang Trainer atau pembicara publik adalah sesuatu hal yang menyenangkan, sekaligus menantang. Di satu sisi, seorang Trainer bisa memperlengkapi orang lain dengan ilmu dan juga kemampuan yang baru. Namun di sisi lain, untuk menjadi seorang Trainer yang profesional dan handal membutuhkan proses belajar yang panjang juga.

Pada materi tersebut, dibahas mengenai management class dan bagaimana membangun engagement with audience. Karena kemampuan ini merupakan modal awal untuk menjadi seorang Trainer. Kemampuan ini pun bisa terus menerus berkembang dan ditingkat kualitasnya jika diasah dan terus dilatih. Tanpa kemampuan ini, kegiatan suatu training akan menjadi tidak kondusif serta materi sebagus apapun akan sulit diterima oleh audiens.

Adapun harapan dari sesi enrichment ini adalah, para associate trainer dapat lebih memahami dan mengaplikasikan bagaimana melakukan komunikasi yang mampu mempengaruhi dan melibatkan audience, yang tentunya pesan disampaikan dengan cara  menarik dan membuat audience merasa “engage” dengan trainernya.