Activist Gathering

Pada hari Senin tanggal 13 Desember 2021 pukul 07:00 PM, Program Development Center (PDC) BINUS Square mengadakan gathering bagi para activist penerima beasiswa BINUS Square (BSQ). Gathering dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom. Total dari activist penerima beasiswa BSQ adalah 15 orang. Aktivis terdiri dari Academic Ambassador, BSSC, Floor Coordinator dan Mentor BSQ.

Acara dimulai dengan sapaan oleh MC yaitu kak Bernat yang juga pembina activist Mentor BSQ kepada para peserta gathering yang telah memasuki room zoom. Untuk mencairkan suasana, Kak Naomi memberikan ice breaking. Ice breaking yang dilakukan juga berguna untuk semakin mengakrabkan relasi diantara pada aktivis yang mungkin baru saling berjumpa di acara gathering, khususnya kepada aktivis yang berbeda jenis aktivisnya. Sesi ice breaking dan perkenalan juga merupakan ajang bagi activist untuk mengenal kakak-kakak pembinanya di PDC sekaligus GM BINUS Square yaitu Miss Yuliana. Setelah sesi ice breaking, acara dilanjutkan dengan materi peran activist di dalam program Housing BINUS Square. MC juga menjelaskan pentingnya memahami isi boarder handbook BSQ bagi activist. Sesi dilanjutkan dengan briefing event kolaborasi yang akan dilakukan bersama-sama oleh seluruh activist yang akan terbagi menjadi 5 kelompok.

Activist gathering merupakan acara rutin yang diadakan untuk memperkuat engagement di antara activist dan pembina dalam suasana yang menyenangkan. Melalui acara ini, penyelenggara juga berharap agar para activist terpilih BSQ semakin siap untuk menjalankan tugasnya sesuai perannya masing-masing.

Naomi Chrisant Wulandari