Abroad Insights: Life in New Zealand

Pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021 pukul 07:00 PM, Program Development Center BINUS Square mengadakan acara Live Webinar & Talkshow Internasional bertajuk Abroad Insights: Life in New Zealand. Pembicara dalam acara ini adalah Kak Wilian Hengky, seorang Binusian yang juga mahasiswa Indonesia di Southern Institute of Technology New Zealand. Supaya peserta dapat merasakan pengalaman internasional, acara disajikan dalam bahasa Inggris. MC dalam acara Abroad Insights: Life in New Zealand kali ini adalah Wiles Lim, Boarder BINUS Square yang juga merupakan activist Floor Coordinator BINUS Square.

Acara diawali dengan MC yang membuka acara lalu menyapa peserta. Acara dilanjutkan dengan game tebak bintang hotel-hotel terkenal yang ada di New Zealand. Setelah bersama-sama bermain game, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu webinar dan talkshow bersama kak Wilian. Dalam kesempatan ini, Kak Wilian mambagikan pangalamannya selama berada di New Zealand menjadi mahasiswa di Southern Institute of Technology New Zealand. Pertama, Ia menceritakan kemungkinan mendapatkan pekerjaan bagi pelajar asing di New Zealand dari pengalamannya melamar kerja disana. Hal paling berkesan yang Ia bagikan adalah kantor yang mempekerjakan mahasiswa di New Zealand tidak memandang usia, gender maupun agama dalam menerima calon pegawainya. Dengan demikian, kemungkinan penerimaan pekerja secara setara dimiliki setiap pencari kerja di New Zealand. Selain dari sisi pencarian pekerjaan, Kak Wilian juga manceritakan tempat-tempat menarik di New Zealand yang dapat menjadi tujuan wisata bagi Boarder yang berencana ke New Zealand baik untuk belajar maupun liburan. Contohnya adalah tempat olahraga ski yang sangat difavoritkannya. Ia juga membagian pengalamannya bergaul dengan koleganya dari beragam budaya dan latar belakang.

Setelah sesi materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada Kak Wilian. Boarder dengan antusias memberikan pertanyaan kepada kak Wilian, dan Boarder dengan pertanyaan terbaik berhak untuk mendapatkan hadiah. Program Development Center sebagai penyelenggara berharap, dengan diselenggarakannya acara ini, Boarder dapat merasakan pengalaman aktivitas talkshow dan webinar internasional. Boarder dapat terdorong untuk memiliki growth mindset dan dapat melihat dunia secara lebih luas. Dengan terlibat dalam banyak aktivitas Internasional, cakrawala dan pengetahuan Boarder bertambah sering dengan kemampuannya untuk beradaptasi dengan budaya baru.

Naomi Chrisant Wulandari