INSPIRE | ADAPT2GROW: The Art of Adaptability to Grow Yourself

Jumat, 5 November 2021 Student Development Center mengadakan kegiatan INSPIRE: Inspiring Session. Inspire ini merupakan salah satu kegiatan Student Development Center (SDC) yang bertujuan untuk mengembangkan soft skills mahasiswa melalui cerita para professional atau orang yang expert dalam suatu bidang tertentu.

Inspire ini berjudul “ADAPT2GROW: The Art of Adaptability to Grow Yourself”. Menghadirkan Riffa Sancati dari Founder & CEO of The Lens Story sebagai narasumber. Kemudian ada Baharini Putri dar Program Developmenti Sec. Head @Bekasi Campus sebagai moderator.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan di ikutin oleh 102 participant yang merupakan Binusian aktif all main campus.

Adapun insight dari INSPIRE kali ini adalah sudah banyak dari kita yang terperangkap masa lalu. Kemudian kita mulai menyalahkan keadaan atas kesalahan yang kita lakukan sendiri. Apa kesalahan kita? jawabannya adalah Kita tidak beradaptasi. Karena, perubahan adalah hal yang pasti dialami oleh setiap orang. Nah, agar dapat bertahan dalam menjalani setiap perubahan yang terjadi, perlu adanya kemampuan adaptasi yang harus terus dilatih.

Hal perlu di ingat bahwa kunci sukses proses adaptasi adalah selalu ingat bahwa tidak semua hal berada dalam kendali kita dan kita harus fokus pada apa yang bisa kita kendalikan. Cara beradaptasi yang bisa kita lakukan adalah :
– Acceptance (menerima kenyataan),
– Recognition (Kenali “medan perang”), dan
– Action Plan (Apa yang harus kita lakukan untuk menyesuaikan diri?)