Company Recruitment: How to Get Into Multinational Company

Pada Tanggal 3 November 2021, Program Development Center BINUS Square mengadakan acara Sharing Session Company Recruitment: How to Get Into Multinational Company. Acara diadakan pukul 19. 00 sampai 21.00 WIB secara online melalui aplikasi Zoom. Sesuai dengan judul acara ini, pembicara-pembicara menyajikan materi yang bertujuan untuk mendukung kompetensi peserta agar nantinya dapat berkarir di perusahaan multinasional.

Pembicara pertama adalah Indra Dharma, Young Talent Program Manager  L’Oreal Indonesia. Pembicara kedua adalah Reijaldi Lamdha F, Binusian 2019, mantan Boarder BINUS Square yang saat ini meniti kari sebagai Asisten Bisnis Intelijen Manajer di sebuah perusahaan multinasional. Kak Indra Dharma sebagai seorang profesional menjelaskan sharing sessionnya mengenai hal-hal apa sajakah yang harus dimiliki dan soft skills yang harus dikembangkan oleh mahasiswa yang akan terjun di dunia kerja khususnya dalam perusahaan multinasional seperti L’Oreal. Reijaldi memberikan pengalamannya selama menjadi Binusian dan Boarder BINUS Square dimana ia sangat aktif menjadi aktivis penerima beasiswa,  mentor di kampus,  mengikuti banyak organisasi dan kegiatan pengembangan diri yang tersedia di kampus serta terus mengembangkan soft skillnya secara mandiri seperti kemampuan berbahasa dan kemampuan-kemampuan pendukung lainnya yang ternyata sangat mendukungnya ketika  memasuki dan meniti karir di perusahaan multinasional.

Dengan diadakannya acara ini, Program Development Center BINUS Square berharap, Boarder BINUS Square dapat memiliki wawasan lebih tentang dunia kerja khususnya perusahaan multinasional untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan dunia kerja yang terjadi bahkan memiliki nilai lebih dan mengejar cita-citanya setinggi mungkin.

 

Naomi Chrisant Wulandari