Webinar & Talkshow Empowering You: Public Speaking Tips for Introverts

Pada tanggal 21 Oktober 2021 mulai pukul 19:00 wib, Program Development Center (PDC) Binus Square mengadakan acara Internasional Experience yang dibawakan dalam bahasa Inggris berjudul Webinar & Talkshow Empowering You: Public Speaking Tips for Introverts. Pembicara dalam acara ini adalah Kak Kirti Parkash, S.I.Kom, CPS., CPM. Beliau adalah seorang Professional Public Speaker. Untuk semakin memperkaya acara ini, pembicara kedua adalah Kak Laksita N. Diwasasri., M.Psi., Psikolog.

Kak Kirti menyampaikan materi awal yaitu contoh tokoh-tokoh dunia yang memiliki kecenderungan introvert seperti mantan presiden US Barack Obama, Former CEO Yahoo! Marissa Mayer, Mark Zuckerberg, serta Bill Gates. Sebagai seorang introvert, banyak hal baik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan public speaking. Orang dengan kepribadian introvert cenderung baik dalam berpikir mendalam dan melakukan persiapan. Namun, ada beberapa hal yang harus dihindari oleh orang introvert, diantaranya menghafal isi konten public speaking, meniru gaya public speaker lain serta berbicara terlalu cepat atau terlalu lambat. Hal-hal tersebut sebaiknya dihindari.

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 39 mahasiswa, dan diselenggarakan dengan tujuan agar Boarder Binus Square semakin mengasah kemampuannya dalam melakukan public speaking sekaligus mendapatkan International Experience selama tinggal di Binus Square.

Naomi Chrisant Wulandari