INSPIRE: MIMPI BESAR ANAK PETANI

Kamis, 14 Oktober 2021 Student Development Center mengadakan kegiatan INSPIRE: Inspiring Session. Inspire ini merupakan salah satu kegiatan Student Development Center (SDC) yang bertujuan untuk mengembangkan soft skills mahasiswa melalui cerita para professional atau orang yang expert dalam suatu bidang tertentu.

Inspire ini berjudul “MIMPI BESAR ANAK PETANI”. Menghadirkan Robinson Sinurat seorang anak petani yang berhasil kuliah di Columbia University (AS) dengan beasiswa penuh sebagai narasumber. Kemudian ada Ahmad Fikron Maulida dari Student Club and Activity Center sebagai moderator.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan di ikutin oleh 93 participant yang merupakan Binusian aktif all main campus.

Adapun harapan dari berlangsungnya kegiatan INSPIRE ini adalah peserta mampu menumbuhkan dan menerapkan growth mindset dalam diri nya agar kelak dapat survive menghadapi tantangan dalam menggapai impiannya. Di akhir acara pun, Robinson Sinurat memberikan sepatah kata kepada seluruh peserta bahwasanya “bermimpi dan meraih kesuksesan adalah milik siapa saja, Tentu kita harus mengenal diri kita siapa dan potensi apa yang kita miliki. Lalu beranilah untuk bermimpi besar dan berjuanglah untuk meraih mimpi tersebut. Tetapi ingatlah bahwa semuanya butuh proses dan nikmatilah proses tersebut”.