Brace Yourself to be Active in Organizations and Get Scholarship

Brace Yourself to be Active in Organizations and Get Scholarship, BINUS University dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Oktober 2021, Pkl. 13.00 – 15.00, melalui Live Zoom. Acara ini diselenggarakan oleh Student Club and Activity Center (SCAC) bekerja sama dengan Student Development Center (SDC) dan Global Employability and Entrepreneurship Center (GEEC). Mengundang Narasumber yang memiliki pengalaman dalam kegiatan Organisasi Kemahasiswaan (OK), peraih Beasiswa Djarum Plus (Beswan), dan prestasi yang diraih selama masa perkuliahan, yaitu Felix Zefanya, S.Kom (Ketua Regional UKM BASKET 2019, BINUS @Bekasi dan Beswan Djarum angkatan 35) dan Newmen Ticha, S.Ak (Ketua Umum UKM Merpati Putih 2019 dan Beswan Djarum angkatan 35). Dengan Moderator, Dwi Novianti, S.Pd (Student Development Section Head, SDC BINUS @Bekasi).

Acara ini dilaksanakan sebagai media untuk berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman yang telah dialami oleh kedua Narasumber dalam meraih beasiswa internal dan eksternal, bagaimana strategi mereka dalam melaksanakan tugas, hak dan kewajiban selama menjabat dalam organisasi kemahasiswaan, mengatur waktu untuk kegiatan perkuliahan, kegiatan organisasi, teman dan keluarga.

 

 

 

 

 

Acara ini juga diramaikan dengan banyaknya pertanyaan dari para hadirin, dipandu oleh Moderator, dapat ditutup dengan kesimpulan yang memberikan inspirasi bagi para Binusian, bahwa program beasiswa baik internal maupun eksternal dapat memberikan banyak benefit baik untuk mereka yang akan fokus dalam tujuan yang mengarah kepada intrepreneur maupun entrepreneurship. Dapat menjadi mahasiswa yang luar biasa, bukan yang biasa-biasa saja. Mahasiswa mampu menentukan langkah untuk masa depan yang lebih terarah dan semangat dalam meraih nilai dan kualitas diri.