TRAINING PEMBEKALAN MENTOR 21.1

Student Development Center menerapkan kurikulum baru bernama Co-Curricular Enrichment Program. Salah satu implementasi dari kurikulum ini adalah sesi training online terus berjalan meskipun di masa Pandemi seperti ini.

Salah satunya adalah Training pembekalan mentor 21.1. Berlangsung pada 13 – 16 September 2021 yang di ikuti para mentor Alam Sutera, Kemanggisan, Bekasi, Senayan, Bandung dan Malang dengan total peserta New Mentor 37 dan Senior Mentor 97. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan kandidat mentor yang sebelumnya mengikuti Test oleh Student Advisory & Support Center untuk area Alam Sutera, Kemanggisan dan Bekasi.

Sebelum mengikuti sesi training, peserta melakukan self learning terlebih dahulu yang terdiri dari 3 penugasan secara urut, yaitu mengerjakan pre test, setelah itu mempelajari materi baca, kemudian mengisi “work student” berupa intisari materi yang telah dibacanya.

Adapun materi yang diberikan terdiri dari dua kategori, yaitu: Communication Skills Series dan Self Management Series. Kategori Communication skills series terdiri dari materi “The Art of Communication” untuk new level dan materi “Communicating with Others” untuk senior level. Kemudian Ketegori Self Management Series  terdiri dari materi “Optimizing Me” untuk new level dan materi “Self-Lution” untuk senior level.

Harapan dari kegiatan training pembekalan mentor 21.1 ini adalah kelak para mentor mampu secara optimal menjalankan role student sebagai Mentor yang tentu didukung dengan skill komunikasi dan manajemen diri yang baik.

 

Foto 1 : Sesi training New Mentor Senayan Campus

Foto 2: Foto bersama para Senior Mentor saat sesi Communicating with Others

Foto 3: Sesi training Senior Mentor yang dibawakan oleh kak Variant

Foto 4: Sesi diskusi bersama New Mentor