BINUSIAN untuk NUSANTARA

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, BINUS University mengajak seluruh BINUSIAN (Mahasiswa, Dosen, Karyawan dan Alumni) untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021, Pkl. 13.30 – 17.00.

BINUSIAN untuk NUSANTARA berlangsung dengan susunan acara sebagai berikut:

  • Untaian Nusantara
  • Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun
  • Doa untuk Bangsa
  • Lomba Spesial Makan Kerupuk
  • Tebak Gambar, Tebak Lirik Lagu dan Teka-Teki Seru (TTS)
  • Pengumuman Pemenang Lomba Kostum Nusantara, Lomba Suara Merdeka BINUSIAN, Lomba Menulis Surat untuk Bangsa, Lomba Desain Masker, dan Lomba Merdeka Versimu!
  • Penampilan dari BINUSIAN
  • Doorprize

Ungkapan terima kasih diberikan oleh Bapak Stephen Wahyudi Santoso, BSE., M.SIST (Chief Operating Officer of Bina Nusantara), kepada para BINUSIAN yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan “Sentra Vaksin BINUS”, sebagai dukungan BINUS University dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dengan total 454 panitia yang terlibat dan 25.568 jumlah dosis vaksin yang telah didistribusikan baik kepada BINUSIAN maupun untuk masyarakat.

BINUSIAN untuk NUSANTARA diramaikan dengan penampilan dari para Aktivis Organisasi Kemahasiswaan di BINUS University, yakni penampilan dari STManis (Seni Teater Mahasiswa Bina Nusantara) yang membawakan Seni Membaca Puisi untuk Bangsa, PARAMABIRA (Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara) membawakan lagu nasional, dan STAMANARA (Seni Tari Mahasiswa Bina Nusantara) dengan tarian daerah yang digabungkan dengan tarian modern.

Kemudian acara berlangsung dengan adanya Perlombaan Spesial Makan Kerupuk, menghadirkan beberapa keluarga BINUSIAN (Mahasiswa, Dosen, Karyawan dan Alumni) untuk ikut perlombaan ini. Dewan juri melakukan penilaian untuk para peserta yang dinilai kekompakannya sebagai keluarga untuk memenangi perlombaan. Anak-anak terlihat sangat antusias untuk meraih kemenangan. Semangat Kemerdekaan terlihat dari usaha yang dilakukan oleh masing-masing keluarga.

Selanjutnya ada Perlombaan Pakaian Daerah, selama acara ini berlangsung, terlihat semangat dari para BINUSIAN yang memakai pakaian daerahnya masing-masing. Mulai dari MC, Yan Andre Peranginangin, M.Psi., Psikolog (Student Development Center Manager) dan Bernadeta Susilo Martanti, S.E., M.Ak. (Student Development Section Head – BINUS @Senayan) hingga para hadirin yang datang dari BINUS @GreaterJakarta, BINUS @Bandung hingga BINUS @Malang.

\

Dan selanjutnya adalah pengumuman para pemenang Perlombaan BINUSIAN untuk NUSANTARA yang berlangsung dimulai pada tanggal 9 – 13 Agustus 2021, perlombaan yang diadakan di antaranya adalah:

  • Lomba Kostum Nusantara
  • Lomba Suara Merdeka BINUSIAN
  • Lomba Menulis Surat untuk Bangsa
  • Lomba Desain Masker
  • Lomba Merdeka Versimu!

Demikian acara BINUSIAN untuk NUSANTARA, semoga dengan adanya acara ini, para BINUSIAN dapat terus memberikan kontribusi untuk Bangsa, untuk Nusantara, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!

BINUSIAN untuk NUSANTARA (BINUS TV – Youtube Channel):

#BINUSIANuntukNUSANTARA
#BINUSGROUP
#BINUSHigherEducation
#BINUSUniversity
#HUTRI76
#HUTRI76diBINUS
#FosteringandEmpoweringINDONESIA
#INDONESIATangguhINDONESIATumbuh
#DirgahayuRI76
#BINUS17Ags2021

Candy Reggi Sonia, S.Ds., M.Ds.