Freshmen Day BINUSIAN 2024

21 juni 2021, Pkl. 13.30 – 15.00 di Atrium Kampus Alam Sutera, BINUS University, telah berlangsung acara Freshmen Day B2024. Merupakan sebuah acara untuk memberikan apresiasi bagi Freshmen (BINUSIAN 2024) yang telah menyelesaikan tahun pertama perkuliahan dan telah menyelesaikan kegiatan Excellence Program yang merupakan rangkaian kegiatan terakhir dari First Year Program (FYP). Acara ini juga sekaligus menjadi penutup bagi rangkaian kegiatan First Year Program (FYP) B2024.

Pada acara ini juga diumumkan juara pemenang Fresmen Project yang merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam kegiatan Excellence Program, dimana para Freshmen secara berkelompok diminta membuat karya video dengan tema Freshmen in Pandemic. Tujuan dari Freshmen Project ini agar para Freshmen dapat menjalin kerja sama positif dan tetap kreatif meski tidak pernah ke kampus dan tidak bertemu dengan teman-temannya secara langsung.


Freshmen Day B2024 ini merupakan yang pertama kalinya diadakan, atas dasar betapa BINUS University sangat mengapresiasi semangat dari BINUSIAN 2024 yang sudah berhasil melalui tahun pertama perkuliahannya di tengah situasi yang dapat dikatakan tidak ideal. Pada acara ini, Johan, S.Kom., M.M. (Vice Rector of Student Affairs & Community Development) memberikan Welcoming and Appreciation Speech bagi para Freshmen B2024. Beliau mengapresiasi semangat Freshmen yang dapat menjalankan perkuliahan dengan baik ditengah tantangan yang ada. Beliau berharap semoga BINUSIAN 2024 dapat terus merasakan benefit dari kegiatan FYP di tahun-tahun perkuliahan berikutnya, dan beliau berpesan agar di tahun kedua dan tahun-tahun berikutnya BINUSIAN 2024 tetap semangat untuk mengambangkan diri.

Apresiasi juga disampaikan oleh para Campus Director dan juga oleh Dekan, serta para pimpinan Jurusan melalui video Pass the Spirit. Tak Lupa Freshmen Leader dan Freshmen Partner selaku kakak-kakak pembimbing mereka juga turut memberikan apresiasi.


Kemudian terdapat sesi Talkshow dengan Guest Star perwakilan dari BINUSIAN 2024 Vania Ariella dan pastinya bersama Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. (Rector of BINUS University) Diakhir sesi talkshow beliau berpesan agar BINUSIAN 2024 tetap semangat untuk menjalani tahun kedua, ”Saya ucapkan selamat dan memohon maaf karena belum dapat bertemu secara langsung, tetapi saya hargai dan berterima kasih atas semangat yang luar biasa sehingga kalian dapat berprestasi. Saya ucapkan terima kasih juga kepada para Freshmen Leader dan Freshmen Partner yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan FYP dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat. Tetap semangat. Percayalah Tuhan pasti akan izinkan kita kembali ke kampus, dan BINUS juga sedang mempersiapkan diri untuk hal itu, karena saya juga merindukan kalian semua”.


Acara ini juga diramaikan dengan penampilan kolaboratif dari Freshmen Leader, Freshmen Partner and all Freshmen dari seluruh area kampus. Selain itu, terdapat pengundian doorprize dan games menarik yang tentunya dengan hadiah yang special bagi para pemenang. Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan semangat baru bagi para Binusian 2024 dalam menjalankan perkuliahan di tahun-tahun berikutnya.