Enrichment Training – Associate Trainer SDC 2021

Jumat, 28 Mei 2021 Student Development Center mengadakan Pembekalan Associate Trainer 2021 secara virtual. Topik materi pada pembekalan ini  berjudul “How to Become an Amazing Trainer”, disampaikan oleh Student Development Center Manager yaitu kak Yan Andre Perangin Angin. Kegiatan diawali dengan pengisian PRE TEST, penyampaian materi, role play dan diskusi di dalam breakout room  dan diakhiri dengan pengisian POST TEST serta Kuesioner Evaluasi.

Sebagai informasi bahwa Associate Trainer merupakan program dari Student Development Center (SDC) yang menyediakan wadah bagi para mahasiswa yang tertarik mengembangkan keterampilan sebagai trainer. Disini mahasiswa mendapatkan kesempatan berlatih secara langsung diberbagai program pelatihan yang diselenggarakan oleh Student Development Center.

Adapun peserta yang mengikuti pembekalan ini terdapat 26 Associate Trainer dan sudah menyelesaikan assignment sebelumnya. Mereka diantaranya berasal dari kampus Alam Sutera, Bekasi. Kemanggisan, Senayan, Bandung dan Malang.

Harapan dari pembekalan Associate Trainer ini adalah agar para AT mampu memahami esensi dari seorang trainer. Tidak hanya kemampuan public speaking, tetapi mampu meng-encourage audiens agar menginternalisasi dan mengaplikasikan pesan yang disampaikan.