Create Your Own Business Now

Dalam rangkaian perayaan 40th BINUS Anniversary, pada hari Kamis, 27 Mei 2021 pukul 19:00 WIB, BINUS Square dan Program Development Center menyelenggarakan webinar dari House of Ventura bertajuk Create Your Own Business Now. Pembicara dalam acara ini adalah Kak Melati Gunawan yaitu seorang Content Creator, Actress, Model, Graphic Designer, Entrepreneur dan Digital Marketer. Kak Melati Gunawan juga dikenal sebagai Founder dari I myheartgift, Influencer, Bintang Iklan, Pembicara bisnis wanita dan anak serta Volunteer di berbagai program sociopreneurship. Dengan beragam pengalamannya sebagai praktisi, kak Melati siap untuk membagikan ilmunya bagi Boarder BINUS Square.

Setelah MC acara yaitu Kak Wulan menyapa peserta dan membacakan CV pembicara, Kak Melati mulai menjelaskan materinya. Kak Melati secara detail membagikan pengalamannya dalam membuat usaha, menciptakan produk, menentukan segmen dan memulai berjualan dari mana. Kak Melati juga menjelaskkan tipe-tipe pengusaha dari misalnya yang konservatif beserta ciri-cirinya. Pengetahuan yang diperoleh dan dibagikan oleh Kak Melati bagi Boarder BINUS Square adalah pengetahuan praktis yang sangat berguna dan membuka wawasan Boarder khususnya bagi Boarder yang memang berminat dan berbakat dalam hal bisnis dan entrepreneur atau yang merupakan anggota House of Ventura BINUS Square.

Setelah sesi materi dilanjutkan oleh sesi pertanyaan, dan 3 pemberi pertanyaan terbaik berhak untuk mendapatkan doorprize yaitu e-wallet. Boarder dengan pertanyaan terbaik adalah Clearesta, Gazela, dan Anabel. Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan sesi pengisian kuesioner agar penyelenggara mendapatkan feedback dan input dari peserta acara untuk pengembangan acara serupa kedepannya.

Naomi Chrisant Wulandari