Sunset at Cambodia

Pada Sabtu, 27 maret 2021 pukul 16:30 WIB, Program Development Center (PDC) mengadakan acara Social Activity yaitu Virtual Tour bertajuk Sunset at Cambodia. PDC melihat bahwa meskipun dalam situasi PSBB seperti saat ini, mahasiswa khususnya Boarder BINUS Square tetap harus menyegarkan pikiran dan juga mengaktualisasi diri. Kamboja, Negara tetangga kita yang juga kaya akan budaya dan terkenal dengan Kuil Angkor Wat ini adalah salah satu destinasi wisata terkenal dunia yang menarik untuk dikunjungi sekaligus dipelajari budayanya. Salah satu Boarder asing di BINUS Square bernama Chanreaksmey Loy berkenan untuk memandu Boarder berjalan-jalan secara virtual ke  tanah kelahirannya yaitu Kamboja.

Kediaman Mey hanya berjarak 7-8 km dari Angkor Wat, namun karena PSBB dan akses yang terbatas untuk memasuk Angkor Wat, maka virtual tour hanya dilakukan di taman kotanya yang sangat asri, melihat kuil yang sangat indah didekat taman dan juga kediaman Raja Kamboja didekat taman kota. Meskipun hanya via zoom, namun Boarder yang ikut bisa sambil berintraksi dengan Mey, saling terhubung untuk mempelajari budaya baru. Selain daripada virtual tour, Mey juga mempersembahkan nyanyian lagu tradisional Kamboja untuk diperdengarkan kepada Boarder. Suara Mey yang merdu menjadi penutup acara virtual tour di hari ini. Mey juga menyampaikan pesan terkait tanggal 27 Maret adalah hari Earth Hour untuk kita bisa turut merayakannya dengan mematikan aliran listrik yang tidak diperlukan selama satu jam di malam hari.

Peserta juga turut bergembira atau kuis-kuis berhadiah yang diselipkan selama acara, ditambah lagi Boarder bisa berjumpa bersama Miss Yuliana, GM BINUS Square yang juga turut mengikuti acara virtual tour. Melalui acara ini diharapkan engagement Boarder dan PDC serta management BSQ bisa terus terjalin erat, menambah wawasan Boarder akan budaya-budaya yang mungkin baru mereka temui dan rasakan, serta menyegarkan pikiran Boarder yang mungkin selama ini tidak bisa kemana-mana karena PSBB.

Naomi Chrisant Wulandari