BINUS Square Activist Gathering

Pada hari Kamis, 18 Maret 2021 Program Development Center (PDC) sebagai pembina Boarder dan Boarder Activist penerima beasiswa di BINUS Square mengadakan Gathering Activist BINUS Square secara virtual. Sudah menjadi tradisi bahwa setiap semester, PDC dan juga Activist memiliki agenda untuk berjumpa, melakukan bonding dan engagement dalam situasi yang santai, dengan beberapa agenda yaitu review kegiatan kolaborasi Activist di semester sebelumnya dan juga pembentukan kelompok baru untuk kegiatan kolaborasi semester selanjutnya.

Acara Gathering Activist dimulai pukul 19:00 wib, dengan dipandu MC acara yaitu Kak Bernat dari PDC. Sebagai pembuka acara adalah sambutan dari Kak Yuliana selaku Manager Program Development Center, dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan kolaborasi di semester lalu. Pembentukan kelompok sudah dilakukan jauh hari sebelum acara dimulai sehingga diskusi dan pembagian Pembina PDC untuk tiap kelompok kegiatan kolaborasi bisa dilaksanakan dengan lancar.

Kegiatan Gathering untuk Activist kali ini sedikit berbeda karena BINUS Square memiliki program terbaru yaitu BINUS Square Housing Program, maka salah satu topik yang dibahas dalam Gathering adalah sejauh mana Activist bisa berperan serta menjadi contoh dan juga motivasi bagi Boarder lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan Housingnya masing-masing. Activist BINUS Square aktif memberi masukan dan saran yang positif dalam diskusi di hari ini, sejalan dengan karakter seorang Activist Penerima Beasiswa BINUS Square yang membangun dan sebagai role model untuk Boarder lainnya. PDC berharap ke 29 Activist yang terdiri dari Academic Ambassador, BSSC, Floor Coordinator dan Mentor BINUS Square dapat selalu sehat, dapat menjalani aktivitasnya dengan baik, semakin berkembang baik kreatifitas maupun leadershipnya sejalan dengan BINUS Square sebagai Center of Creativity and Leadership.

Naomi Chrisant Wulandari