Program Akademik untuk Boarder Binus Square Menghadapi Ujian Akhir Semester

UAS sudah dekat, boarder Binus Square sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Binus Square dan Program Development Center (PDC) selaku Pembina boarder Binus Square menyadari kebutuhan boarder akan persiapan ujian. Melalui aktivis binaan PDC yaitu Mentor Binus Square dan juga Academic Ambassador, kelas-kelas mentoring dan responsipun diselenggarakan.

Menyesuaikan dengan situasi pandemi dan protokol kesehatan yang ada, kelas-kelas responsi dan mentoring diadakan secara daring melalui Zoom. Meskipun dilaksanakan secara daring, hal ini tidak mengurangi manfaat kelas mentoring dan juga responsi bagi para boarder. Aktivis Mentor dan Academic Ambassador tetap tekun memberikan materi, contoh soal, pembahasan dan latihan-latihan soal yang diharapkan dapat membantu boarder memaksimalkan potensinya dalam belajar dan menyerap materi supaya dapat menghadapi ujian dengan lebih siap.

Dalam kesempatan UAS kali ini, kelas-kelas responsi dan mentoring yang diadakan yaitu kelas Discrete Mathematics yang dibawakan oleh Mentor Binus Square  Jason Chowandi pada hari kamis, 28 Januari 2021, kelas Program Design Method yang dibawakan oleh Academic Ambassador Michael Liong pada hari minggu, 31 Januari 2021, serta kelas Algorithm and Programming dibawakan oleh Jason Chowandi pada hari selasa, 2 Februari 2021. Pada tanggal 4 Februari 2021 diadakan juga 3 kelas  mentoring sekaligus yang dibawakan oleh Mentor Binus Square Felix Antonio, Sonia Tiara dan juga Elsania Kangliesky yaitu kelas Introduction to Financial Accounting, Introduction to Programming dan juga Business Application Development. Kegiatan-kegiatan ini berorientasi untuk boarder, sehingga setiap akhir sesi selalu diberikan kuesioner evaluasi dimana boarder dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk kelas-kelas selanjutnya. Sejauh ini, hasil kuesioner menunjukkan kepuasan boarder akan kegiatan responsi dan juga mentoring yang sudah dilakukan serta membuat boarder merasa sangat terbantu dalam mempersiapkan ujian. Sesuai salah satu value Universitas Bina Nusantara yaitu Striving for Excellence, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan daya juang boarder dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian dan selalu berusaha untuk meraih hasil yang terbaik.

Naomi Chrisant Wulandari